x

Hasil Pertandingan Piala AFF U-16 2018: Vietnam vs Indonesia

Kamis, 2 Agustus 2018 20:48 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Hasil pertandingan Vietnam vs Indonesia U16.

INDOSPORT.COM - Laga ketiga Piala AFF U-16 antara Vietnam vs Indonesia digelar di Stadion Deltras, Sidoarjo, Kamis (02/08/18) pukul 19.00 WIB.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat untuk kedua tim, 1-1. Babak kedua laga berjalan lebih sengit, dengan Vietnam mencetak satu gol, sementara Indonesia cetak dua gol lewat Bagus Kahfi.

Dengan tensi pertandingan meninggi, Vietnam pun hampir mencetak gol pada menit-menit akhir. Beruntung, anak-anak asuh Fakhri Husaini berhasil meredam semua serangan hingga laga berakhir.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum jalannya pertandingan babak pertama dan kedua serta dua gol Bagus Kahfi untuk Anda para pembaca setia


1. Babak Pertama

Skuat Timnas Indonesia U16

Peluit panjang tanda babak pertama sudah dimulai. Indonesia langsung menekan pertahanan Vietnam dengan tendangan keras Muhammad Yudha berhasil digagalkan oleh kiper Vietnam.

Namun, menyedihkan, Vietnam yang tertekan di menit-menit awal, justru unggul lebih dulu. Lewat gol pada menit ke-5 yang dicetak oleh Dinh Thanh Trung, yang memaksimalkan bola liar di kotak penalti Indonesia.

Menit ke-16, Indonesia mendapat peluang matang lewat tendangan bebas persis di depan kotak penalti vietnam. Sayang, sepakan bebas yang dieksekusi oleh David Maulana berhasil dimentahkan oleh kiper Vietnam.

Akhirnya permainan menyerang Garuda Asia berhasil membuahkan gol penyama kedudukan pada menit ke-30. Lewat aksi individual Muhammad Supriadi melewati beberapa pemain bertahan Vietnam sebelum melepaskan sepakan keras, kedudukan 1-1.

Usai gol tersebut, Vietnam pun tetap ngotot mencari gol kedua mereka. Dengan laga menampilkan jual beli serangan antara Vietnam dan Indonesia. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 1-1 untuk kedua tim.


2. Babak Kedua

Sujud syukur Garuda Asia usai cetak gol.

Babak kedua kembali dimulai, dengan Indonesia berusaha untuk menggempur pertahanan Vietnam sejak wasit meniup peluit. Hingga pada menit ke-45, Bagus Kahfi kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Bagus Kahfi sukses menjadi algojo tendangan penalti, dengan tenang, bola diarahkan ke pojok berlawanan dengan lompatan kiper Vietnam. Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Vietnam.

Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat kolaborasi dua saudara kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Kahfi dengan tenang menuntaskan umpan tarik dari saudara kembarnya di depan gawang Vietnam.

Setelah gol ketiga, Indonesia semakin tampil percaya diri menguasai jalannya pertandingan. Namun, keasikan menyerang, Indonesia malah lepas kendali saat melanggar pemain Vietnam di kotak terlarang dan lawan pun mendapat hadiah tendangan penalti.

Tendangan penalti yang dieksekusi oleh Dinh Thanh Trung pada menit ke-72, berhasil mengecoh Ernando yang salah mengantisipasi arah bola. Kedudukan menjadi 2-3 untuk keunggulan Indonesia.

Menit-menit terakhir, pada menit ke-84, Indonesia kembali mencetak gol lewat Andre Oktaviansyah yang berhasil menaklukkan kiper Vietnam. Skor 4-2 menjadi hasil akhir laga Vietnam vs Indonesia malam hari ini.


3. Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia

Vietnam U16 vs Indonesia U16 (Prediksi)

Berikut susunan pemain pertandingan Piala AFF U-16 2018: Vietnam vs Indonesia 

Vietnam U-16: Nguyen Duy Dung; Ho Van Cuong, Vo Quoc Dan, Pham Van Dat, Vu Tien Long, Vo Minh Dan, Trinh Van Chung, Ngo Doc Hoang, Vo Ngyuyen Hoang, Ngo Thanh Tai, Trinh Quang Truong.

Indonesia U-16: Ernando; Bagas Kaffa, Komang, Fadilah, Yudha; David Maulana, Brylian, Andre; Yadi, Amanar; Sutan Zico.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Timnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini