x

Bima Sakti 'Absen' Pimpin Timnas Indonesia vs Mauritius, Ada Apa?

Senin, 10 September 2018 18:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Bima Sakti harus menjalani hukuman akibat tindakannya di babak 16 besar Asian Games 2018.

Salah satu staf pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dilaporkan tidak bisa menemani tim secara langsung di pinggir lapangan saat uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Hal itu terjadi lantaran asisten pelatih skuat Garuda itu tengah menjalani sanksi larangan mendampingi tim.

Bima Sakti nantinya akan berada di tribun, karena disanksi dua pertandingan akibat diusir saat laga melawan Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018 lalu. Kepastian itu itu disampaikan oleh staf pelatih Timnas Indonesia lainnya, Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga

"Saya di sini mewakili coach Bima Sakti karena dia lagi di suspend dua pertandingan dengan kejadian di Asian Games kemarin," beber Kurniawan saat sesi jumpa pers, Senin (10/09/18) sebelum lawan Mauritius.


1. Siap Tampil

Skuat Timnas Indonesia.

Sejatinya, Bima Sakti akan berperan sebagai pelatih sementara dengan dibantu oleh Kurniawan Dwi Yulianto (asisten pelatih), Kunia Sandy (pelatih kiper) dan Danurwindo (direktur teknik PSSI) saat melawan Mauritius.

Kondisi ini terjadi lantaran pelatih utama, Luis Milla belum memperpanjang masa kerjanya bersama Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Kurniawan juga memastikan semua pemain sudah dalam keadaan siap tampil melawan Mauritius. Sebagai persiapan akhir, mereka menjalani official training pada sore ini dan nanti dilajutkan dengan sesi menonton video.

Baca Juga

"Saat ini tim kami sudah siap bertanding menghadapi Mauritius dan kami juga sudah lakukan analisa video dari laga Mauritius melawan singapura, dan menyusun skema yang kita inginkan agar besok bermain dengan baik," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

Kurniawan Dwi YuliantoAsian Games 2018Timnas IndonesiaBima SaktiBola Internasional

Berita Terkini