x

Termasuk Bagas dan Bagus, Ini 3 Atlet Kembar Indonesia yang Tampil Gemilang

Selasa, 25 September 2018 12:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Tentu menyenangkan rasanya jika memiliki saudara kembar. Apalagi kalau saudara kembar itu berada dalam satu bidang yang ditekuni bersama.

Hal tersebut ternyata turut meramaikan dunia olahraga, loh. Tak perlu jauh-jauh ke seluruh dunia, melainkan ada di Indonesia.

Baca Juga

Bahkan mereka juga tak jarang dalam menekuninya bersama-sama dalam sejak awal berkarir dalam sebuah tim. Karena hal itu pasangan kembar selalu menarik untuk diikuti perkembangannya.

Lebih menarik jika keduanya mampu berbicara banyak dalam bidangnya atau berprestasi. Tentu semakin menjadi perhatian banyak orang.

Lantas, siapa saja kah kira-kira mereka yang saudara kembar menjadi atlet dan bisa berprestasi? Berikut INDOSPORT merangkum 3 atlet kembar Tanah Air yang berprestasi.


1. Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun

Zulham Zamrun, pemain PSM Makassar.

Tentu banyak yang mengenal nama pemain sepak bola yang sudah malang melintang di sepak bola nasional ini. Zulham  Zamrun dan Zulvin Zamrun merupakan saudara kembar kelahiran 19 Februari 1988 yang berasal dari Ternate.

Keduanya memulai karier dari klub lokal, Persiter Ternate. Namun setelah itu, ternyata mereka jarang berada dalam satu tim yang sama. Tercatat keduanya pernah bermain bersama hanya saat membela Mitra Kukar di ISL 2015, sebelum liganya terhenti.

Setelah itu, hingga saat ini mereka belum pernah satu tim lagi. Zulham sendiri saat ini berseragam PSM Makassar, sementara Zulvin terakhir diketahui ia memperkuat tim Sultan Jaya FC.


2. Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi

Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Pasangan kembar yang satu ini memang sedang dibicarakan banyak orang, khususnya dunia sepak bola Tanah Air. Siapa lagi kalau bukan Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Si kembar yang keduanya masih remaja berumur 15 tahun ini mampu menggemparkan publik.

Penampilan apik keduanya benar-benar harus diakui dan tidak bisa dibantahkan lagi. Baik Bagas dan Bagus termasuk dalam Timnas U-16 Indonesia yang menjadi juara Piala AFF U-16 2018 dan saat ini sedang berjuang di Piala Asia U-16.

Meski keduanya bermain bersama, namun posisi dari Bagus dan Bagas berbeda. Bagas yang merupakan kakak dari Bagus berposisi sebagai bek, sedangkan adiknya berposisi penyerang.


3. Lena dan Leni

Atlet sepak takraw, Lena dan Leni saat bertemu Menpora.

Nama Lena dan Leni mungkin baru mulai terdengar di kalangan masyarakat luas usai Asian Games 2018. Si kembar kelahiran 7 Juni 1989 itu merupakan atlet dari Timnas sepak takraw Indonesia. Namanya semakin ramai ketika bercerita bahwa mereka pernah menjadi pemulung.

Meski baru dikenal, namun sesungguhnya Lena dan Leni sudah menorehkan banyak prestasi gemilang, baik tingkat nasional maupun internasional. Di Asian Games saja mereka pernah mengikutinya empat tahun lalu di Incheon, Korea dengan menyumbang 2 perunggu.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Lena dan Leni juga pernah mendapatkan 1 medali perak SEA Games 2017, 3 emas PON 2016, dan 1 emas King's Cup 2016 di Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Dimas Ramadhan.

Zulham ZamrunLiga IndonesiaBagas KaffaBagus Kahfi

Berita Terkini