x

FIFA Masih Tunggu Laporan PSSI Terkait Pembekuan Liga 1 2018

Kamis, 27 September 2018 13:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
FIFA vs PSSI

INDOSPORT.COM - Dihentikannya Liga 1 2018 untuk sementara selepas terjadi kasus meninggalnya salah seorang suporter Persija di laga vs Persib, tak luput dari perhatian Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Bahkan secara langsung, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi pihak yang aktif menjalin komunikasi dengan FIFA untuk persoalan ini.

Menurut Wakil Katua Umum PSSI Joko Driyono, hingga saat ini FIFA masih menunggu hasil laporan dari PSSI secara keseluruhan.

Baca Juga

"Komunikasi dengan FIFA dan AFC lumayan intens, sekalipun status kita ditunggu hasil report-nya," kata pria yang akrab disapa Jokdri itu kepada INDOSPORT, Kamis (27/09/18).


1. Target dan Tujuan PSSI

Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia.

FIFA sendiri menurut Jokdri tak menuntut tengat waktu, namun bukan berarti tak ada target yang coba dicapai PSSI untuk bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat.

"FIFA tahu kita sedang kerja untuk ini. Harapannya satu minggu sampai 10 hari ke depan tuntas. Tapi komunikasi dengan FIFA kita lakukan intens," jelas Jokdri lebih lanjut.

Menurut pria yang sempat menjabat pelaksana tugas Ketua Umum PSSI itu komunikasi yang terus dilakukan dengan FIFA memiliki tujuan agar langkah-langkah yang nantinya diambil PSSI bisa tepat.

Termasuk juga perihal keputusan apa yang nantinya diambil komisi displin (komdis) terkait masalah yang ada saat ini.

"Ini (komuniksi dengan FIFA) penting untuk buat langkah-langkah berikutnya secara cermat dan keputusan komdisnya juga akurat. Ini yang kita lakukan saat ini," papar Jokdri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

FIFAPersib BandungPersija JakartaPSSIAFCThe JakmaniaJoko DriyonoKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaHaringga Sirila

Berita Terkini