x

APPI Tawarkan Solusi Jitu Atasi Tindakan Kriminal dalam Sepak Bola

Jumat, 28 September 2018 07:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Bambang Pamungkas, Renan Silva, Andritany Ardhyasa, dan Ramdani Lestaluhu (Persija), Purwaka Yudhi (Arema FC), Firdaus Ramadhan (Borneo FC), Aditya Harlan (Barito Putera), Indra Kahfi (Bhayangkara FC), Fadil Sausu (Bali United), lalu Abduh Lestaluhu.

INDOPSORT.COM - Salah satu Jakmania, Haringga Sirla, tewas usai dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di sekitaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu (23/09/18) lalu sebelum pertandingan Persib vs Persija berlangsung.

Kasus ini mengundang banyak kecaman dari masyarakat pencinta sepak bola nasional. tak terkecuali Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Setelah membuat pernyataan sikap yang ditandatangani oleh 15 kapten klub Liga 1, APPI kembali menegaskan pentingnya regulasi terkait kasus Haringga. 

Baca Juga

Menurut salah satu anggota APPI yang juga adalah legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, PSSI dan pihak terkait lainnya harus memastikan ada regulasi yang tepat untuk menangani oknum-oknum keji yang menganiaya Haringga. 

Menurut Kurniawan, aturan atau regulasi ini penting dibuat agar ada ketegasan untuk tindakan kriminal dalam sepak bola. 

"Biar lebih ada ketegasan untuk tindakan kriminal dalam sepak bola, biar ini gak ada pertikaian lagi." ujar Kurniawan.

Menurut Kurniawan, tindakan dan penegasan yang tepat terhadap kasus kriminal seperti ini dapat memunculkan dampak positif bagi sepak bola nasional.

Baca Juga

"Biar bisa jadi pelajaran bagi adik-adik ke depannya," katanya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)Liga IndonesiaLiga 1Haringga Sirila

Berita Terkini