x

Liga Indonesia Disebut Ada Settingan, Ini Jawaban Mengejutkan Eks Kapten Timnas

Sabtu, 24 November 2018 18:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Jelang laga terakhir kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 mulai diwarnai beragam isu panas, salah satunya adalah isu tentang liga settingan dan pengaturan skor yang ramai menjadi perbincangan publik.

Tak hanya di Liga 1, isu settingan juga menerpa Liga 2 hingga turnamen sepak bola dalam negeri lainnya. Hal ini membuat masyarakat gerah dan memprotes pihak-pihak terkait, termasuk pada induk sepak bola Indonesia, PSSI.

Protes ini membuat Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria angkat bicara. Menurutnya, PSSI menerima pengaduan masyarakat dan menindaklanjuti ke proses hukum jika pelaporan disertai dengan bukti yang akurat.

Baca Juga

“PSSI akan menindak dan menghabisi dengan memerangi hal-hal tersebut (liga settingan). Dengan sangat tegas, laporkan, kasih tahu kami,” ujar Tisha.

Di sisi lain, eks penggawa Timnas Indonesia era 2000-an, Charis Yulianto mengaku tak terlalu memusingkan isu liga settingan dan hanya menikmati sepak bola saja.

“Saya enggak tahu dan enggak mau tahu,” ungkap eks kapten Timnas Indonesia pengganti Ponaryo Astaman tersebut kepada portal berita olahraga INDOSPORT.

Charis Yulianto sendiri saat ini disibukkan dengan pengelolaan akademi yang dibentuknya usai memutuskan pensiun sebagai pemain, yakni Charis Yulianto Football Academy.

Baca Juga

Ia juga turut serta dalam skuadtIndonesia All Star yang tengah menggalang dana untuk korban gempa Palu.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaCharis Yulianto

Berita Terkini