x

Hasil Final Liga 2 2018 Semen Padang vs PSS Sleman: Super Elja Kampiun Liga 2

Selasa, 4 Desember 2018 20:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman berhasil menumbangkan Semen Padang dengan skor 2-0 dalam laga final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/12/18). 

Dua gol PSS Sleman diciptakan oleh Cristian Gonzales (17') dan Rifal Lastori (25'). PSS Sleman tampil cukup dominan di laga ini. 

Keunggulan PSS Sleman di babak pertama tak mampu dikejar oleh Semen Padang di babak kedua.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini maka PSS Sleman berhak atas gelar juara Liga 2 2018. 


1. Babak Pertama

Cristian Gonzales (kanan) merayakan golnya yang diciptakan ke gawang Semen Padang.

Kedua tim memeragakan permainan sepak bola menyerang. Namun, PSS Sleman terlihat lebih dominan. 

Hasilnya, di menit ke-17 Cristian Gonzales berhasil membobol gawang Semen Padang melalui sundulan hasil umpan silang Amarzukih.

Menit 25' PSS kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan. Berawal dari tembakan luar kotak penalti yang tak bisa ditangkap sempurna oleh Rendi Oscario, gelandang PSS, Rifal Lastori, dengan sigap menyambar bola dan menempatkannya ke sudut kiri gawang.  

Unggul dua gol tak menurunkan instensitas serangan dari PSS Sleman. Gonzales dkk terus berusaha mencari celah untuk menembus pertahanan Semen Padang. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta. 

Sementara itu Tim Kabau Sirah masih kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. 

Skor 2-0 akhirnya tetap bertahan hingga jeda turun minum. 
 


2. Babak Kedua

Semen Padang vs PSS Sleman

Tempo pertandingan sedikit meningkat di babak kedua. PSS Sleman masih mendominasi penguasaan bola. 

Sejumlah usaha yang dilancarkan oleh Amarzukih dan Rangga dari sisi sayap beberapa membahayakan pertahanan Semen Padang. 

Memasuki pertengahan babak kedua, Semen Padang mulai lebih sering menyerang. Pada menit ke-75 Semen Padang hampir mencetak gol melalui tendangan Manda Cingi.

Menerima operan dari tengah, Manda Cingi langsung melepaskan tembakan yang sayangnya masih melayang tipis di atas gawang. 

Semen Padang pun perlahan tapi pasti mengambil penguasaan bola. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tak ada gol balasan yang mampu diciptakan Semen Padang. 

Hal serupa juga terjadi pada PSS Sleman yang tak menambah gol di babak kedua. Skor 2-0 pun bertahan untuk kemenangan PSS Sleman. Super Elang Jawa berhak atas gelar juara Liga 2 2018.


3. Susunan Pemain

Semen Padang vs PSS Sleman

Semen Padang: Rendi Oscario; Novrianto, Wahyu Trisnajaya, Hengki Ardiles, Leo Guntara; Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Risky Novriansah.

PSS Sleman: Ega Rizky;Bagus Nirwanto, Gufron, Ikhwan, Aditya Putra Dewa; Dave Mustaine, Amarzukih, Ikhsan Maulana; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Semen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini