x

3 Klub Liga 1 yang Sukses Tikung Persebaya Dapatkan Pemain Incaran

Kamis, 17 Januari 2019 10:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Andik Vermansah

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga pemain incaran yang gagal didapatkan Persebaya setelah memutuskan membela klub Liga 1 lain. 

Manajemen Persebaya Surabaya tengah gusar usai dikritik oleh Bonek Mania terkait kebijakan transfer pemain. 

Walau telah berhasil mendaratkan Hansamu Yama, namun tak bisa dipungkiri jika Persebaya Surabaya 'kecolongan' banyak pemain incaran. 

Hansamu Yama Pranata berfoto dengan manajer, pelatih, sekretaris Persebaya dan Ruben Sanadi. Rabu (16/1/19).
Baca Juga

Setidaknya ada tiga pemain incaran yang gagal didapatkan Persebaya. Ketiga pemain tersebut memilih untuk membela klub Liga 1 lain. 

Bahkan, sebagian dari pemain ini membeberkan secara langsung mengenai ketertarikan dari Bajul Ijo. Lalu, klub-klub mana saja yang berhasil menikung pemain-pemain incaran Persebaya? Berikut ulasannya. 


1. 1. Madura United (Andik Vermansah)

Andik Vermansah resmi gabung Madura United.

Andik Vermansah telah lama dikait-kaitkan dengan Persebaya Surabaya. Maklum, Andik memiliki kedekatan dengan tim Bajul Ijo. 

Selain berasal dari Surabaya, Andik juga tercatat pernah mengenakan seragam Persebaya beberapa musim lalu. 

Namun, langkah Andik kembali ke Kota Pahlawan selalu terhalang jalan terjal. Dalam beberapa musim, negosiasi antara dirinya dan manajemen Green Force selalu tersendat. 

Walau tak mengungkapkan secara gamblang terkait penyebab utama gagalnya ia bergabung, namun ada indikasi kuat bahwa baik Andik maupun Persebaya tak menginginkan adanya kegagalan kesepakatan. 

Di tengah-tengah kegamangan ini, klub Madura United pun dengan cantik mampu masuk dan menawarkan tawaran yang mungkin tak bisa diberikan Persebaya untuk Andik. 

Atas dasar pertimbangan keluarga dan kedekatan geografis dengan Surabaya, Andik pun memilih Madura sebagai pelabuhan berikutnya. 


2. 2. Barito Putera (Evan Dimas)

Evan Dimas resmi ke Barito Putera.

Barito Putera secara mengejutkan merekrut salah satu gelandang terbaik Indonesia, Evan Dimas. Kabar ini mengagetkan lantaran Evan Dimas selama ini lekat dikaitkan dengan Persebaya Surabaya.

Evan didatangkan Barito guna menambah kekuatan lini tengah tim. Di Barito. Evan diikat kontrak berdurasi satu musim.

Sama seperti Andik, Evan pun mengaku mendambakan bermain di Persebaya Surabaya. Namun, entah apa penyebab utamanya, negosiasi kedua pihak gagal hingga akhirnya Evan lebih memilih Barito. 


3. 3. PS TIRA (Loris Arnaud)

Pemain anyar PS TIRA, Loris Arnaud.

Selepas kepergian David da Silva ke raksasa Korea Selatan, Pohang Steelers, Persebaya pun disibukkan dengan perburuan striker asing baru. 

Sejumlah nama dikait-kaitkan, salah satunya adalah mantan bomber Persela, Loris Arnaud. Bahkan, kabar kepindahan Arnaud ke Persebaya disebut sudah sangat dekat. 

Akan tetapi, lagi-lagi Persebaya harus rela pemain incarannya ditikung klub lain. Kali ini PS TIRA yang berhasil membajak pemain incaran Persebaya. 

PS TIRA berhasil mendapatkan Loris Arnaud untuk menggantikan Aleksandar Rakic yang hengkang ke Madura United. Di PS TIRA, Arnaud diikat dalam kontrak berdurasi satu tahun. 

Baca Juga

Keputusan PS TIRA untuk mendatangkan Loris Arnaud sendiri berangkat dari permintaan pelatih kepala baru mereka, Rahmad Darmawan. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaEvan DimasAndik VermansahLiga IndonesiaLiga 1TRIVIALoris Arnaud

Berita Terkini