x

Akui Perbedaan Kualitas, Persita Tangerang Tak Mau Digunduli Arema FC

Jumat, 25 Januari 2019 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Wiganda Saputra (kanan) dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persita Tangerang bukannya pesimistis menatap peluang di babak 32 besar Piala Indonesia.

Bertemu Arema FC, tim Pendekar Cisadane memilih realistis untuk menyikapi seberapa besar peluang mereka.

Wiganda Saputra pun mengakui sendiri bahwa ada perbedaan yang cukup jauh antara kualitas kedua tim. Anak asuhnya diisi sekumpulan anak muda yang menempa diri lewat kerasnya kompetisi Liga 2 pada dua tahun terakhir.

Baca Juga

"Kasta (kompetisi) sudah jelas berbeda. Kami bermain di Liga 2, sedangkan Arema di Liga 1," tandas Wiganda Saputra kepada awak jurnalis di Kandang Singa Kota Malang.

Asisten Widodo Cahyono Putro di jajaran Pelatih Persita Tangerang itu pun tinggal berharap kepada komitmen anak asuhnya. Menghadapi Arema, jelas membutuhkan perjuangan yang lebih besar dibanding saat turun di kompetisi Liga 2 lalu.

"Ya memang harus kerja ekstra keras. Kalau itu dilakukan, kami setidaknya bisa untuk mengimbangi Arema," ungkapnya.

Baca Juga

"Tapi kalau tidak, ya bisa-bisa kami digunduli oleh Arema," pelatih yang musim lalu mengantar Persita mencapai semifinal Liga 2 itu.

Namun, ia juga sudah membayangkan opsi terburuk dari hasil laga pada Sabtu besok. Perbedaan materi pemain akan menjadi pembeda sangat jelas pada laga yang disaksikan langsung Aremania itu.

Pasalnya, tim Singo Edan punya amunisi lengkap berupa pemain kelas nasional plus pemain asing yang sudah teruji di kompetisi level tinggi.

Baca Juga

"Arema jelas menurunkan pemain asingnya. Makanya kami harus bermain dengan perjuangan ekstra keras," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persita TangerangKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini