x

4 Prestasi Fantastis Pemain Asing Anyar PSS Sleman, Brian Ferreira

Jumat, 1 Maret 2019 15:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 1 2019, PSS Sleman sudah meresmikan Brian Ferreira sebagai pemain asingnya pada bursa transfer musim ini.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut langsung menandatangani kontrak bersama PSS Sleman tanpa harus menjalani trial terlebih dahulu.

Langkah tersebut diambil mengingat PSS Sleman dan sejumlah klub Liga 1 lainnya akan menghadapi Piala Presiden 2019 yang sudah digelar pada Sabtu (02/03/19) besok.

Baca Juga

Brian Ferreira sendiri resmi berseragam PSS Sleman setelah dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan klub asal Chile, yakni Coquimbo Unido.

Situasi itu pun akhirnya dimanfaatkan dengan baik bagi manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. Mereka bergerak cepat untuk membajak sang pemain pada musim ini.


1. 4 Prestasi Brian Ferreira

Brian Ferreira diisukan akan gabung PSS Sleman

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan PSS Sleman pada musim ini, nyatanya Brian Ferreira memiliki catatan yang cukup impresif bersama klub-klub lamanya.

Bagaimana tidak, dirinya berhasil meraih empat trofi prestisius sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Berikut empat gelar yang telah ia dapatkan sebelum membela PSS Sleman.

1. Superliga Argentina Inicial 2012/13

Brian Ferreira memiliki peran cukup penting dalam keberhasilan Velez Sarsfield meraih gelar juara Superliga Argentina Torneo Inicial pada musim 2013/14 lalu. Saat itu Velez berhasil memuncaki klasemen akhir dengan raihan 41 poin.

2.  Superfinal Liga Argentina 2012/13

Setelah berhasil menjadi pemuncak klasemen di Superliga Argentina Torneo Inicial, Velez pun berhak melaju ke babak Superfinal dengan menghadapi klub yang sukses menang di Torneo Final.

Velez pun akhirnya bertemu dengan klub lama Lionel Messi, Newell’s Old Boys di pasrtai puncak tersebut. alhasil, Velez pun sukses menumbangkan lawannya dengan skor tipis 1-0. Namun pada laga itu, Brian Ferreira tak mendapatkan kesempatan bermain.

3. Super Copa Argentina 2013/14

Brian Ferreira juga berhasil meraih gelar Super Copa Argentina pada musim 2013/14 lalu bersama dengan Velez Sarsfield. Namun dirinya lagi-lagi tak mendapatkan menit bermain di partai final Super Copa Argentina tersebut.

Sekedar informasi, Velez Sarsfield berhasil menumbangkan Arsenal di partai puncak Super Copa Argentina dengan skor tipis 1-0.

4. Primera B Liga Chile 2018

Pada musim lalu, Brian Ferreira berhasil membantu Coquimbo Unido promosi ke kasta teratas sepak bola Chila. Itu terjadi ketika Coquimbo menjadi pemuncak klasemen di Primera B dengan koleksi 57 poin.

Brian Ferreira sendiri berhasil mengemas satu gol dari 12 pertandingan yang ia jalani sepanjang kompetisi Primera B pada musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPSS SlemanLiga IndonesiaLiga ArgentinaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini