x

Timnas Indonesia Menang, Simon McMenemy Patahkan Kutukan Pelatih Asing

Selasa, 26 Maret 2019 05:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Juru skema asal Skotlandia Simon McMenemy sukses patahkan kutukan pelatih asing usai membawa Timnas Indonesia menang 2-0 dari Myanmar.

Pertandingan Myanmar vs Timnas Indonesia berlangsung di Stadion Mandalar Thiri, Senin (25/03/19). Laga ini merupakan uji coba internasional FIFA.

Kemenangan Timnas Indonesia tak lepas dari Greg Nwokolo (41') dan Ilija Spasojevic (81'-P). Hal ini semakin manis bagi debut Simon di Timnas Indonesia.

Baca Juga

Lantaran Simon McMenemy menjadi pelatih asing pertama yang sukses meraih kemenangan di laga debut perdana Timnas Indonesia senior sejak era 2000.

Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

Pelatih asing sebelumnya, yakni Luis Milla (Spanyol) menelan kekalahan 1-3 dari Myanmar pada tugas pertamanya. Lalu Alfred Riedl (Austria) juga takluk 1-7 dari Uruguay di partai debut.

Sebelumnya lagi Jacksen F. Tiago (Brasil) pun pernah kalah 1-2 dari Arab Saudi bersama Timnas Indonesia senior. Juga Wim Rijsbergen (Belanda) meraih hasil imbang 1-1 dari Turkmenistan.

Baca Juga

Peter White (Inggris) pun imbang 0-0 dari Singapura saat menjalani debut pertama dengan Timnas Indonesia senior. Hal yang sama juga dirasakan Ivan Kolev (Bulgaria) yang mendapat hasil imbang 0-0 dari Myanmar.

Dengan begitu, Simon McMenemy pun menjadi pelatih pertama di sepak bola modern ini yang berhasil menorehkan kemenangan saat tugas pertamanya bersama Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

SkotlandiaTimnas SeniorPelatihTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemy

Berita Terkini