x

Waspada Barcelona, Aset Madrid Saat Ini Bisa Berbahaya di Masa Depan

Selasa, 26 Maret 2019 17:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Zinedine Zidane dan pemain muda Madrid, Marco Asensio, Brahim Diaz, dan Martin Odegaard

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Spanyol, Barcelona, patut waspada dengan aset yang dimiliki rival abadinya, Real Madrid, pada musim kompetisi 2020 mendatang.

Real Madrid memang tersungkur pada musim 2018/19. Trofi turnamen bergengsi Liga Champions dan Copa del Rey telah lepas dari genggaman.

LaLiga Spanyol barangkali tinggal menunggu waktu untuk diraih oleh Barcelona. Menyadari kenyataan tersebut, Real Madrid lantas bergerak cepat demi perbaikan di musim baru. Contoh, dengan memulangkan sang anak kesayangan.

Baca Juga

Siapa lagi kalau bukan Zinedine Zidane. Legenda tim nasional Prancis ini berjasa menghadirkan sembilan gelar ketika mengasuh Real Madrid pada 2016-2018, termasuk tiga trofi Liga Champions secara beruntun dalam 2,5 tahun.

Zidane tidak neko-neko dengan agenda belanja yang mewah. Ia mampu memaksimalkan skuat yang ada ditambah dan pemain muda berbakat.

Kembali melatih Real Madrid di sisa LaLiga Spanyol 2018/19, Zidane beruntung sebab Julen Lopetegui dan Santiago Solari meninggalkan warisan aset berharga berupa pemain muda bertalenta. Siapa saja?


1. Aset Real Madrid Musim 2019/20

Marco Asensio usai cetak gol ke gawang Leganes.

Musim 2019/20 nanti, Zidane tidak perlu khawatir soal kedalaman skuat. Real Madrid telah diberkahi pemain muda yang siap melejit di bawah polesannya.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Vinicius Junior menjadi sosok yang dinanti-nanti kehadirannya. Wonderkid Brasil berusia 18 tahun itu digadang-gadang punya kualitas setara Neymar.

Vinicius punya kemampuan individu di atas rata-rata pemain muda lainnya. Ia hanya perlu jam terbang dan Zidane diyakini bisa memberi kesempatan bermain kepada Vinicius yang musim ini hanya tampil 15 kali di LaLiga Spanyol 2018/19.

Vinicius Junior akan melakukan selebrasi dengan Sergio Reguilon pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19.
Baca Juga

Selain itu, ada Sergio Reguilon di posisi bek sayap kiri yang siap menjadi pewaris Marcelo. Ia kerap dianggap sebagai ‘kambing hitam’ di balik dicadangkannya Marcelo yang segar bugar.

Alvaro Odriozola juga mulai tampil penuh mengingat Dani Carvajal yang mengalami cedera. Jika mampu tampil stabil, bukan tidak mungkin ia akan terus dipercaya Zidane musim depan.

Soal pengganti Cristiano Ronaldo, Zidane bisa mempercayakannya kepada Marco Asensio. Gelandang berusia 23 tahun itu dulu sempat akan mewarisi nomor punggung 7 Ronaldo, namun ia menolak.

Zidane mungkin hanya perlu menambah sedikit taburan bintang untuk melengkapi puzzle timnya. Bukan tidak mungkin, dinasti baru Zidane akan kembali terbangun di musim 2019/20.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridZinedine ZidaneMarco AsensioIn Depth SportsBola InternasionalVinicius JuniorAlvaro Odriozola

Berita Terkini