x

Menganggur, Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Melamar ke Timnas Thailand

Sabtu, 22 Juni 2019 11:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih tim nasional Jepang di Piala Dunia 2018, Akira Nishino, dilaporkan berminat untuk menangani Thailand untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan, menurut media olahraga Thailand, Siamsport, Akira Nishino sudah mengirimkan daftar riwayat hidup (CV) ke Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Baca Juga

Akira Nishino sebelumnya menangani Timnas Jepang di Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia. Ketika itu, ia sukses mengantarkan tim Samurai Biru menembus babak 16 besar.

Sayangnya, di babak 16 besar, Jepang takluk dari Belgia 2-3 dan kontrak Akira Nishino yang berakhir pada Juli 2018 tidak diperpanjang.

Baca Juga

FAT sampai saat ini belum membuat keputusan soal lamaran Akira Nishino. Disinyalir salah satu hambatan kerja sama keduanya adalah soal besaran gaji.

Akira Nishino dikabarkan memiliki rentang gaji sekitar 30 juta yen (sekitar 3,9 miliar rupiah) per bulan. Jumlah itu terlalu besar dibandingkan pelatih kepala terdahulu, Milovan Rajevac, yang hanya dibayar 1,48 miliar rupiah per bulan.

JepangPiala DuniaPiala Dunia 2018Piala Dunia 2022Bola InternasionalTimnas ThailandSepak Bola

Berita Terkini