x

Deden Absen, Persib Bandung Berencana Tambah Kiper

Sabtu, 13 Juli 2019 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir harus beristirahat sekitar enam bulan, karena mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta, Rabu (10/07/2019). 

Cedera yang dialami Deden sapaan akrabnya, membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts berencana mendatangkan pemain tambahan yang berposisi sebagai kiper sebagai antisipasi. Pasalnya, saat ini hanya ada dua kiper yang siap tampil yakni I Made Wirawan dan Aqil Savik. 

Meski begitu, pelatih berpaspor Belanda ini belum mengambil keputusan mengenai penambahan penjaga gawang. Pasalnya, Persib sudah mendaftarkan sebanyak 30 pemain.

Baca Juga

"Kami harus memikirkan dulu soal regulasinya, karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika ada kiper yang cedera, tentu harus ada kiper pengganti yang datang, tapi kami masih ingin mengonfirmasi dulu semuanya," kata Robert Alberts. 

Selain itu, pelatih yang sebelumnya menangani PSM Makassar ini akan berkoordinasi dengan pelatih penjaga gawang Gatot Prasetyo terkait rencana mendatangkan pemain tambahan untuk posisi kiper.

Baca Juga

Pasalnya, mantan kiper Persib itu lebih mengetahui kondisi dan kebutuhan pemain Maung Bandung untuk posisi penjaga gawang di sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2019. 

"Lalu nanti Gatot yang akan beri proposal opsi apa yang paling ideal untuk tim ini," jelas Robert Alberts. 

Dengan demikian, kini Persib Bandung yang ditinggalkan oleh Muhammad Natshir tinggal menyisakan 2 kiper lainnya, yakni I Made Wirawan dan Aqil Savik.

Persib BandungRobert Rene AlbertsMuhammad NasirLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini