x

Deden Cedera, Robert Alberts Akui Merasa Kehilangan

Sabtu, 13 Juli 2019 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kehilangan satu penjaga gawang, setelah Muhammad Natshir mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta, Rabu (10/07/19). 

Cedera tersebut didapat kiper yang akrab disapa Deden ini, seusai berbenturan dengan pemain Persija, Bruno Matos di menit ke-32, yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Robert Alberts menuturkan, saat itu penampilan Deden sedang meningkat. Namun, dengan cedera tersebut pemain asal Soreang, Kabupaten Bandung itu harus istirahat cukup lama sekitar enam bulan. 

Baca Juga

"Sangat disayangkan, karena Nathsir sedang dalam performa yang bagus untuk kembali menjadi pilihan pertama di tim. Tapi ada fraktur di kakinya dan itu merupakan salah satu cedera paling buruk yang dialami oleh pesepakbola," kata Robert Alberts. 

Saat ini mantan kiper Timnas Indonesia U-23 ini harus beristirahat dan menjalankan program pemulihan, setelah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Pelatih berpaspor Belanda ini berharap, proses pemulihan Deden bisa lebih cepat dari perkiraan dan bisa tampil maksimal lagi seperti sebelumnya. 

Baca Juga

"Kami berdoa dan percaya Nathsir bisa cepat kembali dan tetap dalam kemampuan terbaik ketika sudah pulih," harap mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Selama Deden absen, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert akan memaksimalkan dua kiperlainnya yakni I Made Wirawan dan Aqil Savik untuk menghadapi lanjutan pertandingan di Liga 1 2019 di awal musim ini.

Persib BandungPersija JakartaMuhammad NasirLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini