x

Latihan di Tempat Ekstrem, Klub Bundesliga Jerman Jauh dari Peradaban

Minggu, 21 Juli 2019 19:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, FC Augsburg, menjalani latihan pramusim di tempat yang sangat ekstrem demi mengasah mental para pemain sebelum mengarungi musim 2019/20.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, pelatih FC Augsburg, Martin Schmidt, memboyong para pemainnya ke sebuah tempat di Pegunungan Alpen, Swiss, untuk menjalani latihan.

Pegunungan Alpen sendiri diketahui merupakan salah satu pegunungan besar di Eropa yang membentang dari Austria dan Slovenia, melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman.

Baca Juga

Tidak seperti pemain sepak bola profesional di klub lainnya, para pemain FC Augsburg hanya bisa menikmati tempat tidur menyerupai kabin dan tanpa perangkat telepon seluler. Toilet pun tidak tersedia di kabin mereka.

Mereka juga diwajibkan bangun pagi-pagi sekali, pukul 05.30 untuk mendaki gunung, yang dimulai pukul 06.00 di tengah suhu yang sangat ekstrem.

Metode latihan seperti ini sengaja dipilih oleh Martin Schmidt untuk membangun semangat tim sekaligus menempat fisik para pemainnya agar tetap prima.

Para pemain FC Augsburg harus menjalani serangkaian aktivitas yang bisa dibilang jauh dari peradaban.

Dengan pengalaman baru ini, pelatih berharap para pemain asuhannya bisa menunjukkan kemampuan maksimal yang dimiliki masing-masing.

Pada musim 2018/19, FC Augsburg hanya puas menyelesaikan kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman dengan bertengger di posisi ke-15 dan raihan 32 poin. Angka ini sangat jauh dari juara liga, Bayern Munchen, yang meraih 78 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, Bayern Munchen tengah mengarungi turnamen International Champions Cup 2019 sebagai rangkaian dari tur pramusim mereka.

Tim besutan Niko Kovac itu baru saja menundukkan Real Madrid dengan skor 3-1 pada hari Minggu (21/07/19) di NRG Stadium, Amerika Serikat. Bayern Munchen tentu masih akan menjadi lawan berat FC Augsburg di Bundesliga Jerman musim depan.

Bundesliga JermanAugsburgBola InternasionalTur PramusimSepak Bola

Berita Terkini