x

Manchester City Menang Telak Atas West Ham, Guardiola Puji Rodri Setinggi Langit

Minggu, 11 Agustus 2019 15:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji rekrutan anyarnya, Rodri, setelah The Citizens melibas West Ham United pada pekan pertama Liga Primer Inggris. Catherine Ivill - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kemenangan telak atas West Ham pada pekan pertama kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak bisa menutupi rasa bahagianya.

Menurut Guardiola, hasil meyakinkan kontra West Ham merupakan awal yang bagus untuk memulai musim baru. Secara khusus, manajer asal Spanyol itu memuji penampilan si anak baru, Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri.

Pemain yang baru saja diboyong dari Atletico Madrid itu langsung mendapat kepercayaan dari Guardiola pada laga kontra West Ham. Hasilnya, Rodri menjadi salah satu kunci kemenangan telak Manchester City atas The Hammers.

Baca Juga

Usai laga, Guardiola melayangkan pujian setinggi langit untuk gelandang berusia 23 tahun tersebut. Baginya, Rodri merupakan pemain istimewa dan punya peran krusial di lini tengah The Citizens.

“Rodri akan menjadi hal yang luar biasa bagi kami. Dia tidak bertato atau memakai anting. Gaya rambutnya terlihat seperti kebanyakan gelandang tengah. Seorang gelandang tengah memang sudah seharusnya seperti itu,” ucap Guardiola, dikutip dari Goal.

Meski tidak menyumbang gol maupun assist pada laga kontra West Ham, Rodri tampil apik menjadi jenderal lini tengah Manchester City. Pemain kelahiran Madrid itu bahu-membahu bersama David Silva dan Kevin De Bruyne di lini tengah The Citizens.

Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester City meraih kemenangan telak ketika melawat ke markas West Ham pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20. Tak tanggung-tanggung, pasukan Pep Guardiola mempecundangi tim tuan rumah dengan skor lima gol tanpa balas.

Raheem Sterling menyita perhatian dengan torehan hattrick pada pertandingan tersebut. Sementara itu, dua gol Manchester City lainnya disumbangakan oleh Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Manchester CityPep GuardiolaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaRodrigo Hernandez Cascante

Berita Terkini