x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Tawar Bintang Copa America, Real Madrid Siap Buat Kejutan

Senin, 2 September 2019 07:44 WIB
Editor: Coro Mountana
Everton Soares. Foto: Alfredo Pedullà

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer klub-klub Eropa di mana AC Milan tengah menawar bintang Copa America 2019 dan Real Madrid siap buat kejutan.

Jelang penutupan bursa transfer di Eropa pada hari ini, sejumlah klub elite terlihat semakin gencar dalam mengincar pemain impiannya. Mulai dari AC Milan, Juventus, Real Madrid, hingga AS Roma sedang menyelesaikan negosiasi dengan incarannya.

Baca Juga

AC Milan misalnya, kegagalan mendapatkan Angel Correa dari Atletico Madrid mengharuskan mereka mencari altenatif dan itu adalah bintang Copa America 2019 yang lalu. Bahkan AC Milan disebut sudah melayangkan tawarannya.

Sementara itu, Real Madrid yang telah berhasil mendatangkan banyak pemain bintang seperti Eden Hazard, Eder Militao, Rodrygo, Ferland Mendy, dan Luka Jovic, masih ingin menambah amunisi lagi.

Baca Juga

Bahkan Real Madrid dikabarkan siap buat kejutan di akhir bursa transfer.

Selengkapnya, berikut INDOSPORT merangkumnya dalam rekap rumor transfer tim elite-elite Eropa yang tengah menjadi buah bibir dalam 24 jam ke belakang.


1. Juventus

Selebrasi dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Italia.

Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya tengah membidik dua pemain baru untuk menggantikan bek sekaligus kapten mereka, Giorgio Chiellini yang mengalami cedera.

Chiellini memang mengalami cedera lutut saat melakoni latihan beberapa waktu yang lalu. Hal ini membuatnya harus menjalani operasi dan diperkirakan bakal absen sekitar lima sampai enam bulan.

Meskipun Juventus masih memiliki Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, dan Merih Demiral untuk mengisi posisi bek tengah, tapi sejumlah pemain itu masih belum cukup untuk memberi 'rasa aman' di lini belakang mereka.

Dengan situasi seperti ini, Juventus terpaksa harus secepatnya mencari pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2019 tutup. Melansir dari situs berita olahraga Calciomercato, dua incaran itu adalah Medhi Benatia dan Jerome Boateng.

Real Madrid

Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

Pelatih Zinedine Zidane yakin Real Madrid masih punya peluang membuat kejutan dengan mendatangkan beberapa pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Diketahui pula bahwa saat ini anggaran Real Madrid di bursa transfer musim panas masih tersisa 155 juta euro atau setara Rp2,4 triliun. Angka sebesar itu tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik sebelum tenggat waktu yang ada.

Sejauh ini, Los Blancos masih dikaitkan dengan sejumlah pemain besar seperti Neymar, Paul Pogba, Christian Eriksen, dan pertukaran kiper Keylor Navas dengan Alphonse Areola (Paris Saint-Germain).

Baca Juga

Namun belakangan, seperti yang dinukil dari Marca, Real Madrid juga tengah dikaitkan dengan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Transfer ini tampaknya akan terwujud dalam waktu dekat menyusul restu yang diberikan Zidane.

Untuk mendatangkan Fernandes ke Santiago Bernabeu, Real Madrid disebut-sebut harus merogoh kocek sebesar 80 juta euro atau kurang lebih Rp1,2 triliun sebagai mahar kepada klub sepak bola Portugal tersebut.


2. AS Roma

Mateus Vital tengah mengeksekusi bola kotak penalti

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019, AS Roma nampaknya segera mendapatkan tanda tangan wonderkid Brasil, Mateus Vital.

Kabar ini berawal dari makin dekatnya kepindahan penyerang AS Roma, Patrik Schick ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig sehingga membuat klub memiliki uang untuk dibelanjakan.

Sebesar 13,7 juta euro atau sekitar 213 miliar rupiah akan diterima AS Roma dan kabar terbaru dari portal berita sepak bola Italia, La Gazzetta dello Sport, uang tersebut akan digunakan langsung untuk memboyong Mateus Vital.

Sumber tersebut mengatakan bahwa AS Roma sudah memberi tawaran berkisar 10 juta euro, di mana klub pemilik Mateus Vital, Corinthians juga sedang mengalami masalah keuangan.

AC Milan

Everton Soares.

Klub Serie A Italia, AC Milan, kabarnya telah memberikan proposal kedua mereka untuk pemain Gremio, Everton Soares, pada sisa waktu bursa transfer musim panas 2019.

AC Milan memang sedang berjuang keras mencari pemain alternatif bagi Angel Correa dari Atletico Madrid. Mereka merasa sudah tidak mungkin untuk memboyong Correa ke San Siro, lantaran sang pemain memiliki harga yang cukup memberatkan mereka.

Baca Juga

Sebelumnya, AC Milan pernah memberikan penawaran pertama untuk Soares, yaitu dana dengan jumlah di bawah 30 juta euro atau di bawah Rp468 miliar.

Namun, proposal untuk bintang Brasil di Copa America 2019 dengan menjadi top skor tersebut langsung mendapat penolakan oleh Gremio lantaran dana tersebut dianggap masih terlalu sedikit.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub sepak bola yang bertempat di San Siro itu kembali mengajukan penawaran berikutnya yang tampaknya akan menjadi terakhir kali atau pamungkas. Kali ini, dana yang dilayangkan adalah 30 juta euro (sekitar Rp468 miliar).

Bursa TransferReal MadridAC MilanJuventusGiorgio ChielliniAS RomaSepak BolaBerita TransferCopa America 2019Bruno FernandesEverton Sousa Soares

Berita Terkini