x

3 Fakta Menggemparkan Usai PSM Kandaskan Bali United di Liga 1

Sabtu, 23 November 2019 21:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Ada sedikitnya 3 fakta menggemparkan usai PSM Makassar mengandaskan Bali United dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/19).

INDOSPORT.COM - Ada sedikitnya 3 fakta menggemparkan usai PSM Makassar mengandaskan Bali United dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/19) malam.

Pertandingan PSM vs Bali United berjalan di Stadion Andi Mattalatta, Sulawesi Selatan, pukul 18.30 WIB. Laga ini sangat penting untuk kedua tim.

Kepala pelatih PSM Darije Kalezic kali ini menampilkan gaya bermain yang berbeda lantaran menggenakan skema 3-4-3. Tentu saja hal tersebut sudah dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri membuat PSM tanpa ragu langsung menyerang sejak menit awal ke barisan pertahanan Bali United. Hasilnya cukup memuaskan.

Lantaran PSM mampu membuka keran gol lebih dulu kala gelandang Rasyid Bakri membobol gawang yang dikawal oleh Wawan Hendrawan pada menit ke-12.

Bali United juga tak ragu untuk melancarkan serangan balik. Berbagai upaya yang dilakukan anak asuh Stefano Cugurra Teco kerap gagal.

Baca Juga

Hingga akhir pertandingan babak pertama skor tetap tak berubah, yakni 1-0. Sehingga kedua pelatih tampaknya bakal menyiasati strategi lain di babak kedua.

Usai jeda istirahat, PSM dan Bali United terus saling menyerang untuk bisa menambah atau membuka gol. Tetapi peluang yang diciptakan belum membuahkan hasil.

Tensi panas mewarnai jalannya laga hingga menit-menit akhir. Namun tak ada gol tambahan dari pertandingan PSM vs Bali United maka kedua tim harus puas berbagi angka.

Baca Juga

Dengan hasil ini membuat PSM baik ke posisi lima dengan 42 poin. Sedangkan Bali United betah di urutan pertama dengan 57 angka.

Meski demikian pada kenyataannya ada sederet fakta menggemparkan yang terjadi kala PSM menang dari Bali United di Liga 1. Berikut penjabarannya.

1. Clean Sheet Perdana

Berkat kemenangan tipis 1-0 ini membuat kiper muda PSM Hilman Syah mencatatkan clean sheet (nirbobol) perdana pada ajang Liga 1 2019.

Sebab dalam empat kali (360 menit) tampil Hilman Syah sudah kebobolan tujuh kali dan menerima kartu kuning dari wasit berdasarkan catatan Soccerway.

2. Lebih Perkasa

Dengan kemenangan 1-0 ini pula menjadikan PSM Makassar bisa lebih perkasa atas Bali United berdasarkan catatan dari laman Soccerway.

Dalam 14 kali pertemuan di semua ajang, PSM berhasil menang tujuh kali, seri sekali, dan kalah enam kali. Begitu pula dengan Bali United rasakan.

3. Tandang Minor

Fakta menggemparkan terakhir memperlihatkan kalau Bali United memiliki ukiran yang minor dalam pertandingan tandang paruh kedua di Liga 1 2019.

Total dalam enam laga tandang terakhir, Bali United tiga kali kalah dan imbang. Serdadu Tridatu sempat menang kala bersua Persija, 0-1, September 2019.

PSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1TRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini