x

Terkuak, FAM Sempat Minta FIFA Jegal Suporter Timnas Indonesia Datang ke Bukit Jalil

Sabtu, 23 November 2019 18:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Suporter Timnas Indonesia saat dilempari smoke bomb oleh oknum fans Malaysia di laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Laga Malaysia vs Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19) lalu berbuntut panjang. Baru saja beredar video pengeroyokan suporter Timnas Indonesia yang dilakukan oleh pendukung Malaysia di luar Stadion Bukit Jalil, tempat digelarnya pertandingan tersebut .

Video pengeroyokan tersebut membuat masyarakat Indonesia marah besar dan menuntuk pemerintah Malaysia untuk bertanggung jawab.

Dilansir dari New Straits Times, ternyata federasi sepak bola Malaysia (FAM) pernah meminta FIFA supaya melarang suporter Timnas Indonesia datang ke Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Baca Juga

Namun federasi sepak bola dunia (FIFA) menolak dan FAM harus bekerja sama dengan kepolisian untuk mengamankan jalannya pertandingan.

“Kami mengirim banding ke FIFA tetapi ditolak. Jadi kami harus merencanakan ke depan untuk memastikan standar keamanan tertinggi untuk semua orang yang hadir di pertandingan," kata sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam.

"Terima kasih kepada badan keamanan karena mengambil tindakan yang tepat dan bertindak tanpa cela, terutama Kepolisian dan FRU," ucapnya menambahkan.

Sementara itu Menpora Malaysia, Syed Saddiq, saat ini telah membuat laporan kepada polisi supaya pelaku pengeroyokan cepat ditindak.

"Saya telah memberi tahu polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Jika ada pihak yang dipukuli, mohon saran mereka untuk membuat laporan polisi. Kami akan memastikan bahwa akan ada investigasi yang tepat dan transparan. Keadilan adalah untuk semua, tidak masalah (para penggemar) dari Malaysia atau Indonesia" tulis Syed Saddiq di twitter.

Baca Juga

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia harus menyerah 0-2 dari Malaysia. Hasil itu membuat Timnas Indonesia semakin terperosok di posisi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFAMalaysiaTimnas IndonesiaFAMBola InternasionalSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini