x

Terancam Gagal Juara LaLiga, Barcelona Juga Rugi di Bursa Transfer Akibat Corona

Rabu, 18 Maret 2020 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, terancam rugi besar di bursa transfer akibat dari kekacauan jadwal di kancah domestik dan Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, terancam rugi besar di bursa transfer akibat dari kekacauan jadwal di kancah domestik dan Liga Champions 2019-2020.

Virus corona atau covid-19 memang telah menyebabkan beberapa kompetisi besar di negara-negara Eropa harus ditunda, seperti Liga Champions, Liga Europa, LaLiga Spanyol, Serie A Liga Italia, dan lain-lain. Situasi ini pun menyebabkan semua jadwal tersebut harus disusun ulang.

Bahkan, banyak yang mengkhawatirkan bahwa jika semua kompetisi tersebut tetap dilanjutkan (khususnya liga domestik), maka mereka akan melebihi jadwal semula, atau melebihi Juni 2020, yang mana hal ini akan berbenturan dengan jadwal bursa transfer dan terkait kontrak pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona termasuk yang dirugikan dengan penundaan ini. Sebelumnya ada kabar bahwa LaLiga akan dihentikan dengan posisi semua klub yang sekarang ini di papan klasemen. Situasi ini tentu membuat mereka untung. Namun, presiden dari Federasi Sepak bola Spanyol sendiri justru mengatakan bahwa liga akan tetap dilanjut sesuai aturan biasanya, meski sekarang ditunda.

Hal ini tentu memupuskan harapan Blaugrana yang semula sudah senang karena mereka berpotensi langsung juara. Ternyata, hal itu bukanlah satu-satunya kabar buruk yang mereka terima. Melansir dari laman portal berita olahraga RealGM, Barcelona juga bakal rugi di bursa transfer dengan penundaan kompetisi sepak bola Liga Champions.

Penjelasannya begini. Setiap klub yang berhasil melanjutkan ke babak berikutnya di Liga Champions, mereka akan mendapatkan bonus uang. Barcelona sebenarnya sudah mengharapkan hal ini untuk menambah kas mereka demi mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, dengan penundaan tersebut, Barca memiliki kemungkinan untuk tidak bisa mewujudkan impian mereka. Apalagi, ada rumor bahwa Liga Champions akan dilanjutkan dengan sistem yang sedikit berbeda. Tentu, ini juga akan mempengaruhi bonus yang akan diperoleh setiap klub yang masih bertahan.

Namun, karena segala sesuatunya masih belum jelas, maka isu ini juga masih belum bisa dibuktikan kebenarannya. Namun yang pasti, banyak sumber menginformasikan bahwa raksasa LaLiga Spanyol itu membutuhkan banyak dana untuk mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain dan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

BarcelonaLiga SpanyolLautaro MartinezSepak BolaBerita Bursa TransferVirus Corona

Berita Terkini