x

Jika Mane Hengkang ke Real Madrid, Liverpool Berpotensi Pecahkan Rekor Dunia

Selasa, 14 April 2020 13:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kepergian Sadio Mane ke Real Madrid bisa membuat Liverpool memecahkan rekor dunia dengan mendatangkan pemain muda bernilai fantastis.

INDOSPORT.COM - Peluang pemain Liverpool, Sadio Mane, untuk hengkang ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, nampak tidak terelakan lagi. Meski demikian, mereka bisa dapat pengganti dan memecahkan rekor dunia.

Mane sejatinya memang salah satu prospek sepak bola paling berharga yang pernah dimiliki The Reds. Sukses catatkan statistik apik 77 gol dan 34 assist dalam 161 laga, striker asal Senegal ini juga sudah menyumbang banyak penghargaan bagi klub.

Tercatat Mane sudah sukses menyumbang juara Liga Champions musim lalu dan Piala Dunia Antarklub 2019. Dirinya juga berhasil membuat Liverpool memuncaki klasemen liga domestik dan nyaris patahkan kutukan klub selama 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran karena segudang prestasi dan performa menakjubkan itu, Sadio Mane kini tengah diincar Real Madrid yang mendambakan sosok anyar pengganti Cristiano Ronaldo. Dilansir laman berita Metro, Los Blancos sudah lakukan pendekaan demi winger berusia 28 tahun tersebut.

Meski Mane sudah menandatangani kontrak baru 18 bulan lalu dengan harga klausul pelepasan 150 juta poundsterling (Rp2,9 triliun), Real Madrid nampak tidak peduli dan pasti bisa mendapatkan apa yang mereka mau. Alhasil, kini Liverpool harus putar otak jika hal tersebut jadi kenyataan.

Beruntung ini bukan akhir segalanya bagi klub Merseyside tersebut karena mereka masih bisa mendapat penggantinya. Liverpool berkesempatan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain yang dinobatkan sebagai pemain muda termahal dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Mbape bernilai nyaris dua kali lipat Mane yakni 250 juta poundsterling (Rp4,9 triliun). Dengan keuntungan 54 juta poundsterling (Rp1 triliun) dan bantuan sponsor Nike 40 juta poundsterling (Rp787 miliar), target uang untuk menebus sang pemain bisa tercapai.

Tentunya dengan demikian Liverpool bisa lebih bernapas lega dan tak perlu khawatir perginya Sadio Mane ke Real Madrid akan membuat posisi mereka lowong.

Kylian Mbappe sendiri nampak bakal cocok sebagai pelengkap lini serang The Reds dan mampu melanjutkan era kesuksesan bersama Mohamed Salah serta Virgil van Dijk.

Real MadridLiverpoolParis Saint-GermainSadio ManeBola InternasionalKylian MbappeSepak Bola

Berita Terkini