x

Ikuti Jejak Liverpool dan Tottenham, Bournemouth Batal PHK Karyawan

Kamis, 16 April 2020 14:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bournemouth mendapatkan protes keras dari para penggemarnya saat memutuskan merumahkan karyawannya di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Bournemouth mendapatkan protes keras dari para penggemarnya saat memutuskan merumahkan karyawannya. Akhirnya, mengikuti jejak Liverpool dan Tottenham mereka membatalkan keputusan itu.

Selama ditangguhkannya kompetisi Liga Inggris karena pandemi virus corona, banyak klub-klub yang mengalami krisis keuangan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini dikarena selama ditangguhkannya kompetisi banyak klub Liga Inggris tak mendapatkan pemasukan sama sekali dan terhitung banyak mengeluarkan uang demi memberikan gaji kepada karyawan dan pemain.

Bersamaan dengan Liverpool, Tottenham, Newcastle United, dan Norwich City, Bournemouth juga memutuskan untuk merumahkan karyawannya di tengah pandemi virus corona.

Tak hanya itu, The Cherries juga memakai skema bantuan pemerintah Inggris sebesar 80 persen gaji di tengah pandemi ini. Karyawan yang memiliki gaji maksimal 2.500 pounds per bulan akan dibantu gajinya oleh negara.

Dengan keputusan yang diambil oleh pihak klub, Bournemouth pun dibanjiri kritikan dari para penggemar yang menganggap keputusan tersebut tidak adil karena gaji pemain tetap dibayarkan secara penuh.

Melihat respons yang begitu banyak dari para penggemar, pihak klub akhirnya membatalkan keputusan tersebut dan tetap menggaji para karyawannya secara penuh.

“Meski kamu punya niat baik, kami tetap sadar bahwa ada kritik keras kepada klub-klub Liga Inggris yang menggunakan skema ini. Kami sudah mendengarkan suporter kami dan memutuskan membatalkan keputusan merumahkan karyawan,” tulis Bournemouth dalam pernyataan resminya.

Baca Juga
Baca Juga

Bournemouth bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang akhirnya membatalkan untuk merumahkan dan memotong gaji karyawannya selama pandemi virus corona.

Sebelumnya ada dua klub Liga Inggris, yakni Liverpool dan Tottenham yang secara resmi membatalkan keputusan mereka mengenai merumahkan para karyawannya selama pandemi virus corona.

LiverpoolTottenham HotspurLiga Primer InggrisBournemouthLiga InggrisAFC BournemouthSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini