x

Pelatih PSMS Medan Sanjung Winger Andalannya

Jumat, 1 Mei 2020 23:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
Pelatih klub Liga 2 2020 PSMS Medan, Philep Hansen, menyanjung permainan salah satu winger andalannya, Yohanis Nabar.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 2020 PSMS Medan, Philep Hansen, menyanjung permainan salah satu winger andalannya, Yohanis Nabar. Philep menyanjung karena memuji performa yang diperlihatkan sang pemain.

Pelatih berlisensi A AFC itu memuji setelah melihat kembali cuplikan video saat timnya menang tipis 2-1 atas tim promosi Tiga Naga dalam laga perdana Liga 2 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Philep menilai Nabar merupakan pemain yang memiliki stamina bagus di laga tersebut. Sebab saat PSMS bermain dengan 10 orang di laga itu pada babak kedua, sang pemain bermain di dua posisi.

Sebab sebagaimana diketahui, di laga itu PSMS bermain dengan 10 orang setelah gelandang PSMS Elina Soka mendapat kartu kuning kedua alias merah jelang peluit turun minum dibunyikan.

Sehingga Nabar sesekali mengisi posisi tengah yang ditinggalkan oleh Elina Soka saat ditekan lawan dan kembali ke posisi semula sebagai Winger saat timnya menyerang.

"Beruntung kita punya pemain seperti Nabar. Dari video yang saya pelajari, ada kelebihan si Nabar ini. Dia unggul stamina. Ketika kami main 10 orang, dia bisa bantu naik turun," kata Philep, Jumat (1/5/20).

Maka dari itu, sebut Philep, peran Nabar di laga itu cukup vital. Sebab kelebihannya dapat menutup kekurangan timnya. Meski bermain dengan 10 orang, PSMS tetap seperti bermain full 11 pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan kelebihan Nabar tersebut, kita jadi merasa beruntung. Yang tadinya kit kalah jumlah pemain, tapi bisa seimbang dengan peran Nabar. Dia bis menutupi kekurangan tim saat itu," tutup pelatih berusia 51 tahun itu.

PSMS MedanLiga IndonesiaYohanis NabarLiga 2Berita Liga 2Philep Hansen

Berita Terkini