x

Rekor yang Ingin Dipecahkan Cristiano Ronaldo dalam Waktu Dekat

Sabtu, 2 Mei 2020 21:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
Legenda Manchester United, Gary Neville, percaya Cristiano Ronaldo akan memecahkan rekor miliki Pele sebagai target terdekatnya

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, percaya Cristiano Ronaldo masih ingin pecahkan rekor milik Pele sebelum memutuskan gantung sepatu.

Dilansir dari laman Metro, Cristiano Ronaldo saat ini telah berusia 35 tahun. Sepanjang kariernya, ia telah membela empat tim berbeda dan mencetak 626 gol dari 838 penampilan. Torehan ini membuat namanya menjadi salah satu pemain terbaik di sepak bola modern.

Baca Juga
Baca Juga

Namun menurut Gary Neville, ia percaya Cristiano Ronaldo masih belum puas dengan pencapaiannya dan masih ingin memecahkan rekor lainnya. Kali ini rekor yang ingin ia lewati adalah milik legenda Brasil, Pele.

Pele sendiri telah mencetak 650 gol dari 694 penampilan selama kariernya. Jika dihitung dengan gol nya di laga tak resmi, maka totalnya mencapai 1281 gol dari 1363 laga. Menurut Nevill, Cristiano Ronaldo ingin pecahkan total 650 gol tersebut.

"Itu adalah obsesi. Obsesi untuk mencetak gol, diaplikasikan ke diri sendiri setiap hari, menjaga dirinya (Cristiano) tetap fit. Saya pikir dia telah menjunjung tinggi profesionalitasnya setiap tahunnya dan berkembang," ujar Neville.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tak ragu dia (Cristiano) ingin terus bermain. Saya pikir dia punya rencana melewati rekor Pele. Saya yakin betul dia ingin mengalahkan catatan gol Pele," lanjutnya.

Selain itu, Cristiano Ronaldo sendiri masih berhasrat memecahkan rekor lainnya. Yakni rekor milik Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Manchester UnitedCristiano RonaldoPeleGary NevilleBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini