x

3 Pemain Juventus yang Bawa Pengaruh Buruk Saat Kalah dari Napoli

Kamis, 18 Juni 2020 14:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Situasi pertandingan di final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMJuventus gagal merebut gelar juara Coppa Italia 2019/20 setelah tumbang di tangan Napoli. Berikut 3 pemain Si Nyonya Tua yang membawa dampak buruk.

Dua klub papan atas Italia, Napoli vs Juventus, bertemu di partai puncak Coppa Italia 2019/2020, Kamis (18/06/20) WIB setelah sama-sama menyingkirkan klub asal Milan di babak semifinal.

Kedua pelatih yang sama-sama ingin memburu trofi perdana mereka di Italia musim ini pun menurunkan tim terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Maurizio Sarri mengandalkan Cristiano Ronaldo Douglas Costa dan Paulo Dybala, sementara Gennaro Gattuso memasang trisula Jose Callejon, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne.

Memiliki peluang emas untuk mendapatkan gelar perdananya musim ini, klub raksasa Liga Italia, Juventus justru harus mengaku kalah dari rivalnya Napoli di final Coppa Italia.

Bertanding di tempat netral, Stadion Olimpico Roma, Juventus harus menyerah dalam kedudukan 2-4 lewat drama adu penalti.

Skor tersebut tercipta setelah dua penendang Juventus yakni Paulo Dybala dan Danilo gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik, tak seperti Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey.

Sementara empat penendang Napoli, Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic dan Arkadiusz Milik, semua sukses menyarangkan gol ke gawang Gianluigi Buffon.

Buat Juventus kekalahan ini jelas menyesakkan. Sebab hasil ini membuat kesempatan mereka menyapu bersih gelar domestik musim ini menjadi kembali pupus seperti musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari itu semua, berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Juventus yang membawa pengaruh buruk saat dikalahkan Napoli di partai final Coppa Italia.


1. Paulo Dybala

Pemain Juventus Paulo Dybala membawa pengaruh buruk di pertandingan final Coppa Italia 2019/20 melawan Napoli.

Paulo Dybala menjadi salah satu pemain Juventus yang membawa pengaruh buruk di pertandingan final melawan Napoli malam tadi.

Bagaimana tidak, Dybala sepanjang pertandingan gagal membongkar pertahanan Napoli. Bahkan dalam empat tembakannya, tak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Penampilan buruknya semakin bertambah ketika Dybala gagal mencetak gol dalam adu penalti. Alhasil, Juventus tumbang 2-4 di babak adu penalti tersebut.

Danilo

Pemain Juventus, Danilo membawa pengaruh buruk di pertandingan final Coppa Italia 2019/20 melawan Napoli.

Pemain kedua yang membawa pengaruh buruk lainnya adalah Danilo. Mantan bek Manchester City tersebut tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Hal itu terbukti ketika situs Whoscored hanya memberikan rating kepada Danilo sebesar 5,8. Padahal ia dimainkan untuk meningkatkan kualitas permainan Juventus di babak kedua.

Sayangnya, bek berkebangsaan Brasil tersebut justru tidak bisa berbuat banyak. Bahkan ia juga tak mampu mencetak gol di babak adu penalti.

Federico Bernardeschi

Pemain Juventus, Federico Bernardeschi membawa pengaruh buruk di pertandingan final Coppa Italia 2019/20 melawan Napoli.

Pemain terakhir yang tampil cukup buruk di pertandingan malam tadi adalah Federico Bernardeschi. Dirinya tampil tak mengeseankan di lini tengah Junventus.

Berperan sebagai gelandang serang, Bernardeschi sama sekali tak melepaskan satu tembakan pun dalam pertandingan ini. Ia pun hanya diberikan nilai 6,0 oleh Whoscored.

Padahal Bernardeschi sendiri sengaja diturunkan pada babak kedua untuk menambah daya gedor di partai final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus. Namun, nyatanya sang pemain tak mampu berbicara banyak.

JuventusNapoliCoppa ItaliaPaulo DybalaDaniloFederico BernardeschiLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini