x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Final Coppa Italia Napoli vs Juventus

Kamis, 18 Juni 2020 02:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Babak pertama dalam final Coppa Italia yang mempertemukan Napoli vs Juventus, Kamis (18/06/20) WIB telah berakhir dengan kedudukan sama kuat.

INDOSPORT.COM – Babak pertama dalam final Coppa Italia yang mempertemukan Napoli vs Juventus, Kamis (18/06/20) WIB telah berakhir dengan kedudukan sama kuat.

Dua klub papan atas Italia, yakni Napoli vs Juventus bertemu di partai puncak kompetisi Coppa Italia musim 2019/2020, setelah keduanya sama-sama menyingkirkan klub asal Milan di babak semifinal.

Napoli yang diasuh Gennaro Gattuso mengalahkan Inter Milan dengan skor agregat 2-1, sedangkan Juventus asuhan Maurizio Sarri menyingkirkan AC Milan dengan aturan gol tandang setelah meraih agregat 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua pelatih yang sama-sama ingin memburu trofi perdana mereka di Italia pun menurunkan tim terbaik. Sarri memasang Cristiano Ronaldo didampingi Douglas Costa dan Paulo Dybala, sementara Gattuso memasang trisula Jose Callejon, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne.

Juventus melalui Cristiano Ronaldo langsung mengancam pada menit keenam, meski upaya gagal menemui target. Empat belas menit kemudian giliran Rodrigo Bentancur yang melepaskan tembakan yang dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper Napoli, Alex Meret.

Partenopei pun tidak diam diri. Pada menit ke-23, mereka mendapatkan tendangan bebas hanya beberapa meter di luar kotak penalti si Nyonya Tua. Sayangnya tembakan Lorenzo Insigne hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Juventus tersengat oleh peluang Insigne itu dan meningkatkan intensitas serangan. Paulo Dybala berhasil melepas tembakan, tapi berhasil ditahan lini belakang Partenopei.

Lima menit menjelanga akhir babak pertama, Napoli mengambil alih permainan. Diego Demme berhasil menerobos kotak penalti si Nyonya Tua, tapi tembakan mendatarnya berhasil ditepis Gianluigi Buffon untuk menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga
Baca Juga

Napoli kembali mendapatkan peluang dari sepak pojok tersebut setelah Insigne berhasil menguasai bola di luar kotak penalti. Namun Buffon kembali tampil sempurna dengan terbang untuk menepis tembakan tersebut.

Memasuki injury time babak pertama, Dybala tampak dijatuhkan Mario Rui di kotak penalti namun wasit memutuskan tidak ada pelanggaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Susunan pemain:

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibali, Rui; Luiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne.

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Bonucci, de Ligt, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Ronaldo, Douglas Costa.

Cristiano RonaldoLorenzo InsigneJuventusNapoliGennaro GattusoCoppa ItaliaMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini