x

Liga 1 2020 Terpusat di Pulau Jawa, Bek Barito Putera Hanya Bisa Pasrah

Jumat, 19 Juni 2020 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin saat berusaha melewati adangan pemain Asifa.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Barito Putera, Nazar Nurzaidin, mengaku legawa andaikan kompetisi Liga 1 2020 benar-benar dilanjutkan dan terpusat di Pulau Jawa.

Liga 1 2020 memang menjadi momentum bagi Barito Putera untuk menguji kualitas skuat yang dihuni oleh mayoritas pemain muda, termasuk salah satunya Nazar Nurzaidin.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pesepak bola berusia 25 tahun itu sangat mendukung wacana jika Liga 1 2020 akan dilanjutkan mulai September mendatang.

"Bagus saja sih kalau kompetisi digelar September. Saya sangat setuju. Mungkin ini juga sangat ditunggu para pemain lain," ucap Nazar seperti dilansir laman Banjarmasin Post.

Perihal kompetisi terpusat di Pulau Jawa, Nazar memang menyayangkan lantaran tak bisa menyapa fans atau Barito Mania di markas musim ini, Stadion Demang Lehman, Martapura.

Bahkan, meski kompetisi digelar kembali di Pulau Jawa, pemerintah masih belum memperkenankan kerumunan publik untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Alhasil, hal ini tentu akan berimbas pada penerapan aturan laga tanpa penonton, dan tidak ada dukungan langsung dari fans di tribun stadion. Nazar mengaku sepakat, namun keputusan sepenuhnya ada di tangan PSSI.

"Lebih baik tanpa penonton dulu, seperti liga-liga di belahan dunia lain yang sekarang sudah bergulir. Tapi kembali lagi, tanpa penonton berarti klub merugi. Biar nanti PSSI dan pihak klub yang memutuskan," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, salah satu hal paling disorot Nazar Nurzaidin jika PSSI resmi melanjutkan Liga 1 2020, yakni kesehatan para pemain harus benar-benar diperhatikan.

"Di mana pun laga digelar, satu hal terpenting adalah semua aman dan kesehatan para pemain terjamin dari ancaman virus corona," pungkas pemilik nomor punggung 14 di Barito Putera tersebut.

Barito PuteraPSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini