☰
x

Alasan Klopp Tak Perlu Mainkan Mo Salah di Laga Everton vs Liverpool

Sabtu, 20 Juni 2020 20:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Mohamed Salah tak perlu dimainkan Klopp di laga Everton vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jurgen Klopp setidaknya memiliki dua alasan mengapa ia tidak perlu memainkan Mohamed Salah di laga Everton vs Liverpool.

Derbi Merseyside antara Everton vs Liverpool akan menjadi laga sengit. Namun,, Mohamed Salah dikabarkan tak terlihat dari latihan jelang pertandingan, sehingga bisa absen.

Kehadiran Mohamed Salah tentu sangat vital di kubu The Reds untuk meraih kemenangan. Pasalnya kemenangan yang didapatkan dari Everton akan membuat Liverpool semakin dekat ke tangga juara yang sudah dinantikan sejak 30 tahun silam.

Baca Juga
Baca Juga

Mohamed Salah sendiri di Liga Inggris 2019-2020 masih menjadi andalan di lini depan The Reds. Ia sudah mencetak 16 gol bagi Liverpool.

Meski begitu, selain kondisinya kebugarannya yang masih belum pasti, ada dua alasan yang membuat Klopp tidak harus memainkan salah di laga Everton vs Liverpool.

Dilihat dari catatan statistiknya di Transfermarkt.com, catatan gol Salah sangat buruk ketika menjalani laga tandang di Liga Inggris musim ini.

Tercatat dari 16 gol yang dicetak Salah, hanya dua gol saja yang dibuat oleh pesepak bola berusia 28 tahun itu ketika di marakas lawan. Mohamed Salah di Liga Inggris musim ini lebih produktiif ketika bertanding di Anfield.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, statistik Salah ketika bertanding melawan Everton masih kalah bagus dari Divock Origi. Dalam tujuh pertandingan derbi Merseyside terakhir, Origi berhasil mencetak lima gol.

Oleh sebab itu, melihat catatan di atas, Klopp bisa mempertimbangkan untuk mencadangkan Mohamed Salah yang kondisinya masih belum fit dan memberi kesempatan bagi Origi di laga Everton vs Liverpool.

LiverpoolEvertonMohamed SalahJurgen KloppLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini