x

De Gea Minta Maaf Telah Salip Rekor Peter Schmeichel di Man United

Jumat, 10 Juli 2020 19:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
David de Gea meminta maaf kepada Peter Schmeichel karena telah salip rekornya di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang milik Manchester United, David de Gea, meminta maaf kepada legenda Setan Merah, Peter Schmeichel karena telah menyalip rekor yang dipegang.

Bermain di kandang Aston Villa, Villa Park, pada Jumat (10/07/20) dini hari WIB, Manchester United berhasil melibas lawannya tersebut dengan kemenangan telak, yakni tiga gol tanpa balas. Ini merupakan tren positif bagi Setan Merah.

Manchester United sebagai tamu dalam laga tersebut berhasil memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin penuh atas Aston Villa dengan skor telak, tiga gol tanpa balas. Gol yang diciptakan Setan Merah dilesatkan oleh Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, kemenangan yang diraih pasukan dari Ole Gunnar Solskjaer atas tim tuan rumah, Aston Villa, membuat catatan tersendiri bagi penjaga gawang, David de Dea, selama bergabung bersama Setan Merah.

Laga Aston Villa melawan Manchester United ini menjadi penampilan kali ke-399 De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah. Angka tersebut melampaui rekor yang dimiliki oleh kiper legendaris The Red Devils, Peter Schmeichel.

Kiper Tim Nasional Spanyol ini pun meminta maaf kepada sang seniornya karena berhasil menyalip rekor yang selama ini masih ia pegang dan akhirnya tergantikan oleh dirinya.

“Maaf untuk Peter Schmeichel, ini luar biasa, ini berarti saya telah berada di sini sejak lama dan saya sudah bermain sangat bagus hingga level puncak,

"Jadi, saya benar-benar bangga. Saya senang bisa bermain untuk klub ini,” kata David de Gea kepada MU TV dan keterangannya di Twitter.

Sekitar sembilan tahun berseragam Manchester United, De Gea nembahakan bahwa dirinya masih ingin bermain lebih lama lagi untuk tim asal kota Manchester tersebut.

“Saya berharap masih bisa memiliki 400 pertandingan lagi. Hal ini lah yang membuat diri saya memotivasi diri sendiri dan saya sungguh senang,” tambahnya.

David de Gea sendiri menjadi pemain luar negeri yang bermain dengan balutan seragam Manchester United. Ia pertama kali bergabung di Old Trafford dari Atletico Madrid sejak tahun 2011 silam dan sudah bermain selama sembilan tahun lamanya.

Dengan hasil kemenangan atas Aston Villa, Manchester United sekarang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 58 poin dalam 34 pertandingan yang sudah dijalani. Poin ini hanya berselisih satu angka dengan Leicester City yang berada di peringkat empat.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, selesainya pertandingan melawan Aston Villa, Manchester United masih menyisakan lima jadwal pertandingan lagi di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020.

Empat klub yang akan dihadapi oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini antara lain adalah Southampton pada 14 Juli, lalu dilanjut dengan Crystal Palace pada 17 Juli, bertemu Chelsea pada 20 Juli, West Ham United pada 23 Juli dan terakhir adalah melawan Leicester City pada 26 Juli 2020.

Manchester UnitedDavid de GeaPeter SchmeichelLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini