x

Cerita Quique Setien Hidupnya Berubah setelah Dipecat Barcelona

Selasa, 29 Desember 2020 13:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Quique Setien buka suara soal kehidupannya usai dipecat klub LaLiga Spanyol, Barcelona, pada bulan Agustus 2020.

Seperti diketahui, Setien didepak dari kursi kepelatihan Barcelona lantaran dianggap tidak sanggup membimbing timnya meraih hasil apik. Bahkan, tiga hari sebelum dipecat, Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions.

Usai ditinggal Setien, pihak klub kemudian menunjuk Ronald Koeman sebangai pengganti. Akan tetapi, pelatih sepak bola asal Belanda tersebut sampai saat ini belum mampu mengangkat kembali derajat Barcelona sebagai klub papan atas LaLiga Spanyol.

Sementara itu, Quique Setian sempat lama tidak terdengar kabarnya, hingga akhirnya kini ia buka suara dan menggambarkan seperti apa kehidupannya setelah hengkang dari Camp Nou.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tidak mempunyai kisah manis bersama Barcelona, Setien ternyata tidak menyesali masa-masanya menangani Lionel Messi dkk, malahan ia menganggapnya sebagai sebuah pelajaran berharga.

Ia pun sudah tidak larut dalam kesedihan lantaran harus mengakhiri kariernya sebagai pelatih di sebuah klub besar besar seperti Barcelona.

“Ini adalah insiden, yang mana harus Anda terima sebagai bagian dari pekerjaan Anda,” ucap Setien seperti diberitakan laman Football Espana.

Tidak bisa dipungkiri, karier kepelatihan Setien langsung melejit saat ditunjuk menangani Barcelona. Sebelumnya, mungkin ia hanya seorang pria biasa yang melatih sederet klub kecil yang tidak sepopuler Blaugrana.

Perubahan signifikan tersebut pun tidak ditampik Setien. Bahkan setelah dipecat, tidak sedikit orang yang masih mengenalinya di jalanan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pria kelahiran 27 September 1958 tersebut tidak ingin popularitas mengubah dirinya menjadi pribadi yang berbeda.

“Jika Anda bisa hidup sedikit terisolasi seperti yang sudah saya lakukan, Anda bisa memiliki hidup yang kurang lebih tenang,

“Saya sudah mengganti nomor tapi orang-orang masih menyetop saya di jalan dan meminta wawancara. Akan tetapi, saya tetap berusaha agar tidak berubah,” ujarnya lagi.

Setelah dipecat Barcelona, Quique Setien terlihat belum bekerja lagi. Walaupun hanya tujuh bulan, pengalamannya menangani Blaugrana akan jadi bekal lumayan untuk memulai lembaran baru bersama tim lain kelak.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini