x

Kontrak di Persita Berakhir, Raphael Maitimo Belum Tau Masa Depan dan 'Menganggur'

Selasa, 16 Februari 2021 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain naturalisasi, Raphael Maitimo mengatakan kontraknya bersama Persita Tangerang sudah berakhir.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, mengatakan kontraknya bersama Persita Tangerang sudah berakhir. Saat ini ia berstatus tanpa klub atau free transfer dan sedang berada di Belanda.

Maitimo mengaku belum mengetahui apakah akan pindah klub, tetap bersama Persita atau mencari tantangan di luar Liga Indonesia. Pemain 36 tahun itu memahami sikap Persita yang belum melakukan pembicaraan lanjutan karena situasi kompetisi di Tanah Air yang belum pasti.

Baca Juga
Baca Juga

"Kontrak saya di Persita sudah habis, jadi saya belum tahu juga pindah atau bertahan). Iya saya juga gak tahu bagaimana (kondisi saat ini), mungkin mereka (Persita) tunggu kejelaskan dari PSSI juga baru akan membicarakannya," tuturnya.

Maitimo didatangkan Persita ketika promosi ke Liga 1 musim 2020. Ia telah memainkan satu pertandingan dan mencetak satu gol, tepatnya di pekan ketiga atau di laga debut.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Maitimo tidak memiliki banyak kegiatan di Belanda. Ia tak bisa kemana-mana atau latihan di lapangan karena negara tersebut sedang lock down skala kecil.

"Iya saya coba setiap hari latihan sendiri. Tapi susah karena di Belanda sekarang ada total lock down. Tidak boleh latihan bersama-sama dan semua gym serra sport akomodasi tutup," ujarnya.


1. Persita Masih Liburkan Pemain

Ini filosofi logo dan jersey anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

Pihak Persita memang tengah meliburkan skuatnya hingga batas waktu yang belum ditentukan. Manajer Persita mengatakan pihaknya akan memanggil semua pemain musim lalu jika Liga 1 2021 telah mendapat izin kepolisian.

Persita juga memastikan akan mengamankan jasa para pemainnya atau berkomunikasi dengan pemain yang kontraknya telah berakhir. Pihak klub tidak ingin mencari pemain baru karena harus membutuhkan waktu beradaptasi.

Persita TangerangRaphael MaitimoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini