x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Torino vs Inter Milan: Untung Ada Lautaro Martinez

Minggu, 14 Maret 2021 22:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Torino vs Inter Milan, Minggu (14/3/21) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak dimulainya pertandingan, Inter Milan langsung menggebrak dan melancarkan serangan ke pertahanan Torino, terutama di lima menit pertama.

Namun, peluang baru datang di menit ke-7 kala Lautaro Martinez mendapat bola liar di depan gawang. Sayang sepakannya berhasil dibelokkan oleh kaki bek Torino.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga laga memasuki menit ke-15, tak ada peluang yang tercipta dari kedua tim. Inter pun terlihat masih sulit menembus barikade pertahanan Torino yang memang kokoh dan tak pandang bulu.

Dominasi Inter masih berlanjut hingga laga memasuki menit ke-25. Namun dominasi tersebut tak kunjung berbuah peluang, alih-alih gol.

Torino yang terkurung pun praktis hanya mengandalkan skema serangan balik dan memanfaatkan kelengahan para penggawa Inter.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang pertama didapatkan Torino di menit ke-28. Berawal dari tendangan bebas, Lyanko mampu menanduk bola. Sayang tandukannya hanya mengenai tiang gawang Samir Handanovic.

Memasuki menit ke-40 serangan Inter kian menjadi-jadi dan membuat Torino duduk di areanya sendiri.

Namun, skor 0-0 tetap tak berubah hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama Torino vs Inter Milan.


1. Babak Kedua

Romelu Lukaku merayakan gol bersama pemain Inter Milan lainnya di laga melawan Torino.

Di awal babak kedua, dominasi Inter Milan tetap berlanjut. Terbukti kini Nerazzurri memanfaatkan lebar lapangan untu melancarkan serangan.

Achraf Hakimi terus menerus melancarkan serangan dan mengancam pertahanan Torino yang ditopang duet Lukaku dan Martinez.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba. Inter berhasil mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-62 lewat Lukaku.

Inter mendapat hadiah penalti setelah Armando Izzo dianggap melakukan pelanggaran di kotak 16. Tanpa ampun Lukaku merobek gawang Torino yang dijaga Sirigu. Skor berubah menjadi 0-1.

Usai gol tersebut, Torino pun menghentak dan menyerang pertahanan Inter. Hasilnya pun didapat di menit ke-70 lewat gol Antonio Sanabria memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok.

Sanabria yang berdiri bebas mampu menceploskan bola dengan memanfaatkan kemelut di mana pemain Inter dan rekannya terkapar di lapangan usai duel udara. Wasit tetap menganggap gol itu sah. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Usai Torino menyamakan kedudukan, Inter pun lantas memasukkan pemain bertipe menyerang pada diri Christian Eriksen dan Ashley Young. Hasilnya pun serangan Inter lebih berwarna terutama hingga laga akan memasuki menit ke-80.

Di menit ke-84, Lukaku memiliki kesempatan membawa Inter kembali unggul. Namun ia kurang cepat dalam mengambil keputusan sehingga bola liat mampu disapu keluar lapangan.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter pun tiba di menit ke-85. Lautaro Martinez berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang Alexis Sanchez dan menanduk bola tanpa bisa digapai Sirigu. Skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Nerazzurri.

Hingga laga usai, tak ada peluang emas ataupun gol yang kembali tercipta. Inter Milan berhasil mengantongi tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1 dalam lawatannya ke Turin.

Susunan Pemain:

Torino (3-5-2):

Sirigu; Izzo, Lyanco, Bremer; Vojvoda, Lukic, Mandragora, Baselli, Muru; Verdi, Sanabria

Inter Milan (3-5-2):

Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Perisic; Lukaku, Martinez

Serie A ItaliaInter MilanRomelu LukakuTorinoAntonio SanabriaLiga ItaliaHasil PertandinganLautaro MartinezSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini