x

Ini Alasan Madura United Berangkat Lebih Awal ke Bandung

Jumat, 19 Maret 2021 06:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, setelah memimpin latihan di Bandung, Kamis (18/03/2021)

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan alasan timnya berangkat ke Bandung lebih awal untuk mengahadapi babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Madura United sudah berada di Bandung dan menggelar latihan pada Kamis (18/03/2021), sedangkan pertandingan perdana mereka di babak penyisihan Grup C mengahadapi PSS Sleman baru akan digelar pada Selasa (23/03/2021) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung.

Sebelum berangkat ke Bandung, Madura United sudah menggelar latih tanding menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/03/21).

Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, ada beberapa alasan yang membuatnya memutuskan untuk membawa pasukannya lebih awal ke Bandung, salah satunya agar anak asuhnya bisa beradaptasi dengan suasana Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

"Alasannya sederhana, sementara mess kita di Bangkalan kita tutup karena aktivitas di Bangkalan tidak bisa, kita juga tetap harus membayar hotel jadi bayar di Malang sama bayar di sini sama saja," kata RD setelah memimpin latihan di Bandung, Kamis (18/03/2021).

"Makanya lebih bagus kita bayar hotel di sini, aktivitas di sini sekalian adaptasi dengan tempat pertandingan kita," ucap mantan pelatih Sriwijaya FC ini menambahkan.


1. Jaga Kondisi

Logo Madura United.

RD menuturkan, dua hari setelah latih tanding di Malang, timnya langsung menggelar latihan di Bandung walaupun di bawah guyuran hujan, dengan tujuan agar pemainnya bisa memulihkan kondisinya.

"Kita sebetulnya sudah libur dua hari, pertama setelah lawan Arema kita libur kemudian satu hari di perjalanan," ujar pelatih berusia 54 tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Diperjalanan sebetulnya melelahkan, tapi itu untuk recovery pemain, hari ini makanya kita tetap menggelar latihan, walaupun cuaca hujan, penting untuk pemain mengembalikan semua kerja darah otot untuk mereka bisa pulih lagi," kata RD menjelaskan.

Tim lain yang menghuni Grup C Piala Menpora 2021 dan sudah ada di Bandung yakni PSS Sleman. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini sudah lebih dulu berada di Kota Kembang dan sudah menjalankan program latihan sejak akhir pekan lalu.

Rahmad DarmawanPSS SlemanMadura United FCLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini