x

Bagi Beto, Solusi Terbaik Dukung Madura United Adalah dari Rumah

Minggu, 21 Maret 2021 18:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Beto Goncalves mengawali proses peresmian skuat Madura United dengan perpanjangan kontrak untuk musim 2021

INDOSPORT.COM - Beto Goncalves turut mengampanyekan perihal himbauan bagi suporter setiap tim yang berlaga di Piala Menpora, agar tetap memberi dukungannya dari rumah mereka masing-masing. 

Kiranya, itu lah satu-satunya solusi paling tepat dalam situasi yang masih pandemi saat ini. Terlebih, tujuan mereka tetap sama, yaitu ingin mendukung tim kebanggaan berlaga dan meraih kemenangan.

"Mereka sudah tahu. Kita tentu ingin mereka datang, tapi situasi pandemi membuat kita semua harus paham juga," tutur Beto Goncalves seusai sesi latihan Madura United di Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Laskar Sape Kerrab sendiri memiliki suporter cukup fanatik. Hal itu terlihat sepanjang musim 2020 lalu, ketika Beto dkk berlaga di setiap jadwal kompetisi.

Baik ketika bertanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, maupun saat berlaga di Stadion Gelora Bangkalan. Ribuan suporter Madura United konsisten menghadiri laga dan memberi dukungan, bahkan pada sejumlah laga away.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka harus tahu, bahwa menjaga kesehatan saat ini sangat penting. Karena kita (anggota tim Madura United), juga khawatir dengan kesehatan mereka," sambung striker naturalisasi Madura United kelahiran Brasil tersebut.


1. Kompetisi Tetap Utama

Beto Goncalves (kanan) berperan ganda sebagai penerjemah di Madura United.

Maka dari itu, Beto turut menghimbau suporter fanatik timnya untuk sedikit bersabar terhadap situasi ini. Lantaran jika situasi sudah pulih, mereka pun kembali bisa mendukung MU berlaga secara langsung di stadion saat kompetisi Liga 1 berjalan mendatang.

"Kita mau, mereka mendukung tim ini dari rumah. Mereka juga harus tahu bahwa sepak bola tetap berjalan," tandas pemain berusia 40 tahun itu.

Pada Piala Menpora, Madura United tergabung ke dalam Grup C yang digelar di Bandung. MU bakal menghadapi PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Persela Lamongan.
 

Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini