x

Persib Bermain Imbang dengan Bali United, Roberts Alberts Tetap Puas

Kamis, 25 Maret 2021 02:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini

INDOSPORT.COM - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bali United pada pertandingan perdana turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021) malam.

Meski gagal meraih hasil maksimal, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya dalam laga tersebut. Pasalnya, skuat Maung Bandung hanya berlatih sekitar dua pekan untuk tampil di ajang ini.

Selain itu, pertandingan menghadapi Bali United menjadi laga perdana bagi mayoritas pemain Persib, setelah sebelumnya kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

"Saya pikir untuk laga pertama usai berlatih sekitar dua pekan, pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik, dan setelah satu tahun tidak bermain," kata Robert Alberts, setelah pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, hasil tersebut adil bagi kedua kesebelasan, lantaran Bali United dan Persib Bandung memiliki banyak peluang. Namun, dari sekian banyak hanya satu yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Bali United berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-53 melalui Willian Pacheco. Gol balasan skuat Maung Bandung diciptakan oleh Frets Butuan pada menit ke-88.

"Kami pantas mendapatkan hasil imbang, secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan. Jadi jika melihat hasil, saya rasa bagus untuk laga pertama," kata Robert Alberts.


1. Bukan soal Hasil Akhir

Laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021.

Robert Alberts menegaskan bahwa pada pertandingan perdana tersebut dia tidak melihat hasil akhir. Bagi dia yang terpenting adalah anak asuhnya bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah satu tahun tidak berkompetisi.

Selain itu, pada pertandingan ini anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang dia berikan. Hal itu membuatnya merasa puas.

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi, bagaimana melakukan kombinasi dan bagaimana bekerja sebagai tim. Saya lebih melihat hal itu, ketimbang hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas," tegas Robert Alberts.

Setelah menghadapi Bali United, tim kebanggaan Bobotoh selanjutnya akan bertanding melawan Persitara Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

Persib BandungRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaBali United FCRobert Alberts

Berita Terkini