x

Piala Menpora: Kapten MU Tak Gentar dengan Nama Besar Persebaya

Minggu, 28 Maret 2021 16:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Madura United akan menghadapi Persebaya di laga lanjutan grup Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Kapten Madura United, Fachrudin Wahyudi Aryanto, menyatakan tak gentar dengan nama besar yang dimiliki Persebaya Surabaya, jelang laga kedua Grup C Piala Menpora, Minggu (28/03/21).

Bagi dia, Persebaya tetap lah tim dengan sejarah panjang di sepak bola Tanah Air. Dibandingkan dengan tim Laskar Sape Kerrab yang baru seumur jagung, tentu torehan pengalaman dan prestasi bukan pembanding yang sepadan.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Madura United kali ini cukup unggul jika dibandingkan dalam hal materi pemain. Tim asuhan Rahmad Darmawan memiliki sejumlah pemain asing, sementara tim arahan Aji Santoso tidak mengerahkan satu pun pilar asing.

"Persebaya adalah tim yang besar. Jadi siapa pun pemain yang ada di sana, tetap mempunyai motivasi yang tinggi," ujar Fachrudin.

Baca Juga
Baca Juga

Fachrudin Aryanto sendiri adalah bagian dari skuat tim Bajul Ijo di masa lalu. Namun kiprahnya terbilang singkat, yaitu saat mengantar Persebaya meraih tiket promosi ke kompetisi ISL dengan menjuarai Divisi Utama pada tahun 2006 silam.

"Dan melawan tim besar dengan siapa pun pemainnya, kami tetap mengusung motivasi yang besar juga," tandas dia.


1. Tepikan Rasa Canggung

Rahmad Darmawan memimpin latihan Madura United.

Fachrudin pun sepakat dengan Rahmad Darmawan perihal tekanan yang masih membelit pemain. Dia mengakui, permainan rekan setimnya memang tak cukup lepas kala sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga pertama lalu.

"Saya pribadi, kita canggung juga di babak pertama (melawan PSS). Tapi kami berhasil membalikkan keadaan," beber Fachrudin.

"Karena sudah lama juga, satu tahun kami tidak merasakan atmosfer pertadingan resmi seperti ini," sambung defender Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu tersebut.

Madura United saat ini juga berada di atas angin, lantaran diunggulkan untuk memenangi laga. Tiga poin bakal melapangkan jalan MU melaju babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora, meski fase ini masih menyisakan dua laga lagi.

Persebaya SurabayaMadura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaFachrudin AryantoBola Indonesia

Berita Terkini