x

Di Ujung Tanduk, Kapten Arema FC Akui Diuntungkan Kick-off Lebih Malam

Senin, 29 Maret 2021 17:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Situasi laga Arema FC vs Persikabo.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Dendi Santoso, mengaku cukup mendapat keuntungan bila melihat waktu kick-off laga melawan PSIS Semarang yang lebih malam di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/21) besok.

Jadwal itu memang sudah ditentukan sejak jauh-jauh hari, sementara dengan perhitungan peluang yang krusial saat ini tentu saja Arema FC lebih diuntungkan.

Artinya, pasukan Kuncoro bisa mengetahui hasil pertandingan Barito Putera kontra Tira-Persikabo yang kick-off pada sore hari. Barulah setelah itu mereka bisa hitung-hitungan peluang untuk melangkah ke babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami bisa melihat pertandingan pertama (Barito Putera melawan Tira- Persikabo). Entah tim A menang atau tim B menang, yang pasti kami sudah punya perhitungan soal (peluang lolos) itu," kata Dendi Santoso, Senin (29/3/21).

Namun jika berhitung secara luas, Arema FC memang mau tak mau mesti memetik kemenangan lantaran itu akan membuat mereka setidaknya bisa menyingkirkan PSIS Semarang dengan keunggulan head to head, kendati sama-sama mengumpulkan 4 poin.

Sedangkan pada laga lain, Arema FC tinggal berharap Barito Putera yang saat ini memimpin klasemen Grup A dengan raihan empat poin, tak sampai kalah. Namun jika Barito Putera kalah, penentuan dua tiket ke babak 8 besar akan sedikit lebih rumit.


1. Fokus Tim Sendiri

Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021.

Kendati diuntungkan jadwal kick-off, bukan berarti spirit penggawa Arema FC sedikit mengendur. Dendi Santoso menegaskan rekan setimnya wajib fokus pada kemampuan tim sendiri.

Sehingga, dia tak ingin semakin terbebani dengan target kemenangan telak mengingat tugas utama mereka adalah bagaimana caranya bisa memenangi laga kontra PSIS Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang penting kami berusaha maksimal dulu. Kalau hasilnya atau berapa gol, itu urusan belakangan," tegas One Club Man Arema FC sejak musim 2009-2010 tersebut.

PSIS SemarangDendi SantosoLiga IndonesiaPiala MenporaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini