x

Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021, Pelatih PSM Punya Pesan Khusus ke Pemain

Jumat, 2 April 2021 23:11 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberikan pesan khusus kepada para pemainnya setelah lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Juru taktik berusia 53 tahun ini meminta Zulkifli Syukur dkk. untuk menjadikan laga terakhir fase Grup B melawan Borneo FC sebagai pelajaran berharga yang tak boleh diulang.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Pesut Etam pada laga yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, armada Syamsuddin Batola berhasil unggul 2-0 lebih dulu berkat gol yang diciptakan oleh Saldy (19') dan tendangan bebas Zulham Zamrun di menit ke-24.

Sayang, keunggulan tersebut gagal dipertahankan sehingga Borneo FC sukses memaksa laga berakhir remis berkat gol Guy Junior dari titik putih (30') dan Rifal Lastori di menit ke-63.

"Saya akan mengingatkan kepada para pemain bahwa setiap laga itu sangat penting," ungkap Syamsuddin Batola pasca berakhirnya laga tersebut.

"Sehingga pemain harus fokus selama 2×45 menit. Jangan sampai tidak karena kalau lengah sedikit, bisa kehilangan poin," kata Batola lagi menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Akibat hasil seri tersebut, PSM Makassar harus merelakan status juara Grup B Piala Menpora 2021 kepada Persija Jakarta dengan perbedaan 1 poin.


1. Latihan di Makassar

Pemain PSM Makassar berlatih di Lapangan Lanud Abdul Saleh, Malang, Kamis (25/03/21).

Meski demikian, klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap berhak melaju ke Babak 8 Besar dan akan bertemu dengan PSIS Semarang.

Menyambut laga fase gugur tersebut, Syamsuddin Batola memutuskan pulang ke Makassar untuk menggelar latihan di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, yang akan dimulai pada Sabtu (03/04/21).

"Ini keputusan pelatih yang menilai lebih baik berlatih di Makassar saja. Selain itu, pemain juga bisa lebih dekat dengan keluarganya untuk sementara waktu," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Kamis (01/04/21) malam.

Duel antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam mendatang.

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini