x

Sebulan Melatih, Pelatih Portugal Harus Tinggalkan Arema FC

Selasa, 22 Juni 2021 13:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida harus meninggalkan tugasnya sebagai Pelatih Arema FC, lantaran harus segera merampungkan berkas administrasi jelang kick-off kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Padahal, pelatih kebangsaan Portugal itu baru menjabat head coach tim Singo Edan selama satu bulan. Eduardo Almeida memimpin latihan tim sejak diperkenalkan oleh Arema FC pada Kamis (20/05/21) lalu.

"Hari ini Coach Eduardo Almeida terpaksa harus pamit untuk tidak memimpin latihan Arema FC," ucap Media Officer klub, Sudarmaji pada Senin (21/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, klub berlogo kepala singa memastikan kepergian pelatihnya hanya sementara. Lantaran memang harus segera menuntaskan berkas-berkas adminitrasi yang belum lengkap sejak kedatangannya ke Indonesia.

"Karena harus mengurus perpanjangan paspor (ke kedutaan besar Portugal di Jakarta)," sambung dia.


1. Dipimpin Asisten

Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021.

Maka dari itu, tim Singo Edan akan kembali dipimpin para asisten pelatih sepanjang ditinggalkan Eduardo Almeida. Mereka adalah para pelatih yang sudah berada di tim sebelum kedatangan Almeida.

Program latihan Johan Ahmat Farizi dkk untuk sementara kembali dipimpin Kuncoro, beserta dua koleganya, Singgih Pitono dan Siswantoro. Serta satu lagi pelatih kiper asal Brasil, yakni Felipe Americo.

Baca Juga
Baca Juga

"Sudah ada koordinasi diantara tim pelatih terkait program latihan. Jadi, tidak ada masalah, karena semua sudah dikomunikasikan dengan baik dan tersusun secara sistematis," Sudarmaji menandaskan.

Saat ini, program latihan Arema FC kembali fokus pada partisipasi mereka di Piala Walikota Solo. Pada jadwal terbaru, Arema FC menjalani turnamen pra musim Liga 1 itu pada Rabu (29/6/21) setelah tertunda pada Minggu (20/06/21) lalu.

AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini