x

Kena Kasus Usai Euro 2020, Antoine Griezmann Terancam Dibuang Barcelona

Senin, 12 Juli 2021 13:35 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Antoine Griezmann, pemain Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain bintang Timnas Prancis di Euro 2020, Antoine Griezmann terancam didepak oleh klubnya, Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Meski sempat ikut ambil bagian saat memperkenalkan jersey anyar Blaugrana yang rencananya bakal dipakai musim 2021-22, nasib Griezmann diyakini belum tentu aman untuk bisa bertahan lebih lama di Camp Nou.

Terlebih, Barcelona juga saat ini mengalami krisis keuangan sehingga membuat mereka terpaksa harus menjual sejumlah pemain mereka agar bisa lolos dari hukuman Financial Fair Play (FFP) dan juga kebangkrutan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Griezmann masuk dalam daftar jual Barcelona dan sejauh ini sudah cukup banyak klub yang menaruh minat kepada salah satu penggawa Les Bleus di Euro 2020 tersebut.

Saat ia masih membela Timnas Prancis di Euro 2020, klub Liga Inggris, Man City sudah melayangkan minat mereka kepada mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Keinginan Man City itu kabarnya tak lepas dari minat pelatih mereka, Pep Guardiola yang melihat Griezmann tak hanya mampu bermain sebagai striker, tetapi juga bisa menjadi gelandang sayap, second striker, gelandang serang, dan bisa menerapkan taktik false9.

Selain Man City, sejumlah klub elite Eropa juga sudah siap menampung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, dan sang mantan Atletico Madrid yang juga siap menampungnya kembali.

Meski demikian, belum ada keputusan apakah Griezmann sendiri ingin hengkang dari Barcelona atau bertahan, mengingat Barca sudah mendatangkan dua penyerang baru, yakni Sergio Aguero dan Memphis Depay yang bisa saja membuat posisinya terancam.


1. Terkena Kasus Usai Euro 2020

Logo Euforia Eropa Euro 2020

Antoine Griezmann dan Timnas Prancis harus puas hanya menempati babak 16 besar Euro 2020, usai mereka dikalahkan oleh Swiss dengan adu penalti dengan skor 3-4 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Usai laga, hampir seluruh skuat besutan Didier Deschamps itu terlibat konflik internal akibat kekalahan yang didapat.

Sedangkan Griezmann sendiri memiliki kasus lain, di mana dirinya terkena kasus rasisme yang pernah ia lakukan dua tahun lalu saat bersama klubnya, Barcelona yang ingin menjalani pra musim di Jepang.

Saat itu, beredar video yang memperlihatkan jika Griezmann memberikan ucapan yang melecehkan orang Jepang setempat, termasuk rekan setimnya yang juga kompatriotnya di Timnas Prancis, Ousmane Dembele.

Kasus ini memang sudah selesai dan keduanya pun sudah mendapatkan hukuman masing-masing.

Kendati demikian, tetap saja nama baik mereka sebagai pemain profesional cukup tercoreng akibat perbuatan yang tak terpuji tersebut.

PrancisAntoine GriezmannBarcelonaEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini