x

Wafat dalam Kecelakaan, Fans Belanda Beri Penghormatan Buat Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 11 Agustus 2021 08:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Noah Gesser (tengah) dalam laga PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Ratusan suporter sepak bola di Belanda memberi penghormatan untuk pemain keturuann Indonesia, Noah Gesser, yang  wafat dalam kecelakaan.

Pemandangan mengharukan selama sesi pemakaman pemain muda Ajax Amsterdam, Noah Gesser dan kakaknya Isay. Proses tersebut berlangsung, Selasa (10/08/21) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansi dari Het Parool, Isay dan Noah Gesser imakamkan di kompleks olahraga mantan klubnya, IJFC. Orang tua dari mendian Noah juga turut hadir dalam proses pemakaman tersebut.

Akun Instaram Adsportwereld memperlihatkan ratusan anak laki-laki berkumpul di area kantin dan parkir klub IJFC di IJsselstein.

Sejumlah anak laki-laki ini hadir dengan seragam merah (VVIJ) dan biru (IJFC) dengan mengibarkan poster untuk mengantar kepergian pasangan kakak beradik ini.

Ibu dan ayah Noah juga tampak menahan haru melihat penghormatan yang diberikan rekan-rekan kedua putranya. Mereka melambaikan tangan ketika hendak masuk ke dalam mobil.

Perlu diketahui, IJFC merupakan klub pertama Isay dan Noah Gesser . Ayah mereka juga telah menjadi pelatih di sana selama bertahun-tahun.

Isay dan Noah Gesser meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, Jumat (30/07/21) sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Kecelakaan itu terjadi di  Weg der United Nations, Belanda Utara.

Baca Juga
Baca Juga

Kecelakaan ini melibatkan satu mobil dengan dua penumpang dan sebuah taksi. Mobil yang ditumpangi dua orang, yakni Noah dan kakaknya Isay, mendadak keluar dari jalur dan bertabrakan dengan taksi yang melaju dari arah berlawanan.

Dalam insiden tersebut, nyawa sopir taksi masih bisa diselamatkan. Namun, nasib Noah dan kakaknya tidak tertolong.


1. Noah Gesser Punya Darah Indonesia dari Sang Ibu

Noah Gesser, Penyerang Belia Ajax Amsterdam yang Bisa Diandalkan Timnas Indonesia

Kabar tewasnya Noah menjadi duka bagi dunia sepak bola di tanah air.  Sebab, Niah Gesse mendapat darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Pulau Jawa. 

"Ya, kabar tentang saya punya darah Indonesia benar adanya," kata Noah Gesser kepada redaksi INDOSPORT.

"Saya mendapat darah Indonesia karena ibu saya yang berasal dari Jawa," imbuhnya. 

Noah Gesser yang menjadi pemain andalan akademi Ajax Amsterdam musim lalu juga sempat menunjukkan antusiasnya membela timnas Indonesia.

BelandaIndonesiaAjax AmsterdamBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriNoah Gesser

Berita Terkini