x

Unggul Teknis, Madura United Tegaskan Belum Tentu Menang Mudah Lawan Persiraja

Rabu, 27 Oktober 2021 11:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liga 1: Rahmad Darmawan menegaskan bahwa Madura United belum tentu menang mudah atas Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan menegaskan bahwa Madura United belum tentu bisa memetik kemenangan secara mudah atas Persiraja Banda Aceh, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-9 Liga 1, Rabu (27/10/21).

Dilihat dari sudut mana pun, publik tentu lebih menjagokan MU meraup poin penuh. Yang paling utama adalah dari sisi teknis, bagaimana Persiraja tampil pincang tanpa kekuatan terbaiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya, dua pilar asing mereka absen saat menantang MU. Paulo Henrique masih cedera, begitu pula Shori Murata yang diganjar kartu merah ketika kalah 0-2 dari Arema FC Sabtu (23/10/21) lalu.

"Persiraja tetap lah tim yang tangguh. Terbukti, mereka bisa memberi pelayanan hebat kepada tim-tim yang menghuni papan atas," ujar Rahmad Darmawan dalam virtual press conference, Selama (26/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, RD misi mengalahkan Persiraja tak akan semudah prediksi di atas kertas. Kendati secara peringkat, mereka masih terbenam di dasar klasemen saat ini.

"Jelas tidak akan mudah meski kami juga berupaya keras untuk mengejar kemenangan atas Persiraja," sambung pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.


1. Fokus Taktik Sendiri

Rahmad Darmawan saat memberi asuhan kepada pemainnya.

Seiring hal itu, Rahmad Darmawan pun memilih untuk fokus pada taktik tim sendiri. Lantaran hal itu akan menentukan tercapainya target MU yang sudah puasa kemenangan dalam empat laga terakhir.

"Kami fokus pada penerapan taktik yang pas untuk bisa mencapai target poin penuh. Sejauh ini, komitmen pemain juga bagus atas evaluasi dari kekalahan dari Persija," tandas RD.

Saat ini, Tim Laskar Sape Kerrab masih tertahan di urutan 13 klasemen Liga 1 dengan 8 poin. Kemenangan akan mengantar MU kembali menembus 10 besar klasemen.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini