x

Ujian Perdana Kontra PSPS, Begini Respon Pelatih Anyar Semen Padang Hendri Susilo

Rabu, 3 November 2021 06:11 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih anyar Semen Padang, Hendri Susilo.

INDOSPORT.COM - Hendri Susilo akan memulai ujian perdananya sebagai pelatih kepala anyar Semen Padang FC kontra tuan rumah PSPS Riau, Rabu (3/11/21) malam.

Laga yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution (Rumbai), Pekanbaru itu merupakan laga perdana bagi kedua tim di putaran kedua babak pendahuluan atau penyisihan Grup A Liga 2 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Pasca terdepak dari pelatih kepala Klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh, pelatih kelahiran Bukittinggi, Sumatra Barat ini menyebut dirinya tidak memiliki banyak persiapan jelang laga perdananya tersebut bersama Semen Padang.

"Waktu yang ada begitu singkat, tentunya membuat kita tidak mudah melakukan banyak perubahan. Saya lebih fokus kepada psikologi dan mental pemain," ujar Hendri dalam temu pers, Selasa (2/11/21).

"Intinya bagaimana mereka bisa percaya diri dengan segala kemampuan mereka bermain, kompak agar menyatu satu sama lain dan bermain dengan hati," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati baru melatih beberapa hari saja, Hendri menilai Dedi Gusmawan dan kawan-kawan sangat antusias dan bergairah untuk menghadapi laga perdana putaran kedua tersebut.

"Kita lihat semua pemain antusias dan bergairah. Yang jelas kita sudah memiliki komitmen untuk meraih hasil maksimal dan laga sisa. Setiap laga seperti final, kita harus kerja keras untuk meraih kemenangan," imbuhnya.


1. Filosofi Sendiri

Dua pemain PSPS Riau menghalau pergerakan pemain Semen Padang.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut setiap pelatih memiliki filosofi sendiri. Namun untuk saat ini dirinya tidak melakukan perubahan secara frontal dalam mengatur strategi klub era Galatama ini.

"Perubahan pastinya akan kita lakukan, tapi pelan-pelan. Kalau kita lakukan secara frontal, tentu itu akan menyulitkan adaptasi pemain. Kita akan melakukan sedikit demi sedikit perubahan saja, yang diharapkan mampu memberikan hasil yang baik," bebernya.

"Kita juga akan perbaiki finishing touch pemain depan dan antisipasi bola mati dipertahanan. Di waktu sisa ini kita akan perbaiki itu," pungkasnya.
 

Semen PadangPSPS RiauHendri SusiloLiga IndonesiaLiga 2Sepak BolaBerita Liga 2