x

Liga IIalia: Dituduh Gugat Napoli soal Jersey, Keluarga Maradona beri Klarifikasi

Rabu, 10 November 2021 13:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Diego Maradona Junior, putra dari mendiang legenda sepak bola Diego Maradona, membantah gosip yang beredar di media jika keluarganya menuntut klub Liga Italia, Napoli, soal penggunaan hak penggunaan foto ayahnya di jersey terbaru sang klub. Memang ada polemik terkait itu namun klan Maradona tidak akan pernah membawa Il Partenopei ke ranah hukum.

Maradona Junior sebenarnya tidak pernah mempermasalahkan gestur Napoli yang memampangkan wajah Maradona di baju peringatan satu tahun kematiannya. Hanya saja tidak ada koordinasi terlebih dahulu dengan pihak keluarga.

Mantan agen Maradona, Stefano Cerci, dianggap sebagai dalang masalah ini. Ia adalah orang yang memberi lisensi bagi Napoli untuk mencetak jersey meski tidak punya hak melakukannya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Cerci sudah dilaporkan pada pihak berwajib di Argentina. Untuk itu Maradona Junior meminta agar publik tidak mengadu keluarganya dengan Napoli, kesebelasan yang sangat ia cintai.

"Pihak keluarga tidak pernah merasa memberi izin. Jersey tersebut adalah bentuk penghormatan yang sangat kami hargai namun Napoli tidak melibatkan kami," papar Maradona Junior seperti yang dikutip dari Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Stefano Cerci yang melakukannya dan dia dulunya agen ayahku. Harusnya hanya ahli waris yang berhak memberi lisensi dan sebenarnya sangat aneh Napoli bisa mempercayainya,"

"Pada Napoli kami tidak akan pernah menuntut apa-apa. Media sosia benar-benar mencoreng keluarga Maradona. Aku senang ayahku ada di jersey Napoli, karena mereka adalah klub yang aku dukung," tambahnya lagi.


1. Bisa Dibeli

Napoli pada laga saat melawan Hellas Verona

Napoli mulai memperkenalkan jersey spesial Maradona tersebut pada laga melawan Hellas Verona pada Senin (08/11/21) lalu di ajang Liga Italia. Pasalnya pada 25 November mendatang adalah peringatan satu tahun berpulangnya sang pencetak gol tangan Tuhan akibat serangan jantung.

Seragam dengan warna dasar navy blue dengan ilustrasi Maradona berlatar sidik jari tersebut bisa dibeli oleh para penggemar secara bebas. Belum diketahui apakah keluarga almarhum mendapat kompensasi dari bisnis ini.

Sayangnya di partai yang digelar di San Paolo yang kini berganti nama menjadi Stadio Diego Armando Maradona tersebut Napoli gagal mendulang tripoin. Mereka ditahan imbang 1-1 usai unggul terlebih dahulu.

Hasilnya mereka batal memonopoli puncak klasemen sementara lagi dan memanfaatkan tergelincirnya AC Milan kala jumpa Inter Milan. Kini kedua tim masih berpoin identik 32 dan hanya terpaut selisih gol di dua posisi teratas klasemen Liga italia.

Diego MaradonaHellas VeronaNapoliLiga Italia

Berita Terkini