x

Timnas Indonesia Waspada! Tengah Hancur Lebur, Vietnam Jadikan Piala AFF Sebagai Pelampiasan

Kamis, 18 November 2021 03:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Timnas Indonesia Waspada! Tengah Hancur Lebur, Vietnam Jadikan Piala AFF Sebagai Pelampiasan.

INDOSPORT.COM - Tengah hancur lebur di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Vietnam ingin menjadikan ajang Piala AFF sebagai pelampiasan.

Di Piala AFF pada Desember 2021 mendatang, Vietnam tergabung di Grup B bersama dengan timnas Indonesia, Malaysia, Los dan Kamboja.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Vietnam yaitu Park Hang-seo menegaskan siap tampil habis-habisan di Piala AFF termasuk menghancurkan timnas Indonesia demi menunjukan taring mereka di Asia.

"Setelah mengalami 6 kekalahan beruntun, para pemain berada di bawah tekanan psikologis yang besar," ujar Park Hang-seo dilansir dari Zingnews.

"Namun, mereka tidak menyerah, berusaha berjuang, bermain lebih baik setiap pertandingan. Saya berterima kasih kepada para pemain atas semangat mereka."

"Saya pikir mereka semakin baik. Kalah seperti itu membawa tekanan, tetapi juga membantu para pemain. Lain kali, tim pergi ke pelatihan lokal. Saya pikir dengan pengalaman seperti itu, para pemain akan dapat menunjukkan kemampuannya di masa mendatang. Piala AFF," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, gelandang Vietnam bernama Phan Van Duc mengaku tengah mengalami tekanan karena gagal membawa Vietnam meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia.

Ia merupakan salah satu gelandang terbaik dan tidak bisa berbuat apa-apa bila bersua tim-tim kuat seperti Jepang, Arab Saudi hinga Australia.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut membuat Phan Van Duc ingin menjadikan ajang Piala AFF untuk mendapatkan kembali performanya sebagai gelandang mematikan di wilayah Asia Tenggara.

"Sebenarnya, saya berada di bawah banyak tekanan akhir-akhir ini.Saya berjanji bahwa saya akan mencoba untuk berlatih dan berusaha untuk kembali ke puncak saya," ujar Phan Van Duc.

"Tujuan saya di Piala AFF berikutnya adalah untuk kembali bugar. Jika diberi kesempatan, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengecewakan pelatih dan rekan satu tim," ucapnya menambahkan.


1. Timnas Indonesia Siap Balas Dendam ke Vietnam

Timnas Indonesia Siap Balas Dendam ke Vietnam.

Sejak Vietnam dilatih oleh Park Hang-seo pada 2018 lalu, timnas Indonesia tidak pernah sekalipun meraih kemenangan. Terakhir kali skuat Garuda dibabat dengan skor telak 0-4 oleh Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2022 lalu.

Kedua tim akan kembali dipertemukan di ajang bergengsi Piala AFF yang digelar pada Desember 2021 mendatang. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sangat optimistis dengan kondisi pemain timnas Indonesia saat ini bisa lebih unggul atas Vietnam.

"Mudah-mudahan bisa balas Vietnam di sana (AFF). Kita bisa liat body mereka.(pemain) cukup kuat saat adu dengan lawan," kata Iwan Bule.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini