x

Saking Bobroknya, AC Milan Sampai 'Sulap' Pemain Cadangan Liverpool Bak Paolo Maldini

Rabu, 8 Desember 2021 10:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan menelan pil pahit untuk finish sebagai tim juru kunci usai ditumbangkan Liverpool di pekan terakhir fase grup Liga Champions.

INDOSPORT.COM - AC Milan menelan pil pahit untuk finish sebagai tim juru kunci usai ditumbangkan Liverpool pada matchday terakhir fase grup Liga Champions. Bahkan saking mediokernya, I Rossoneri sampai membuat pemain cadangan The Reds bak Paolo Maldini.

I Rossoneri julukan AC Milan menutup pekan pemungkas Liga Champions 2021/22 dengan hasil mengecewakan. Bermain di depan pendukung sendiri, Tim Merah Hitam keok 2-1 oleh Liverpool.

The Reds tampil brilian meski menurunkan pemain pelapis. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Fikayo Tomori di awal-awal babak pertama, Liverpool lantas membalikkan keadaan via Mohamed Salah dan Divock Origi.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan AC Milan atas Liverpool berimbas besar bagi pasukan Stefano Pioli. Dampak pertama yakni nasib I Rossoneri di tabel klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Usai tumbang, AC Milan kini terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 4 poin hasil dari 4 kali kalah, 1 kali hasil imbang dan hanya 1 kali meraup kemenangan.

Selain itu, kekalahan atas Liverpool juga membuat I Rossoneri terlihat seperti tim kacangan. Pasalnya, sosok bek cadangan The Reds, Nathaniel Phillips saja sampai terlihat bak Paolo Maldini.


1. Bak Paolo Maldini

Nathaniel Phillips, Pemain Liverpool

Hal tersebut disampaikan oleh eks pemain belakang Timnas Inggris yakni Jason Cundy. Menurutnya kendati Liverpool menurunkan pemain pelapis namun The Reds menunjukkan mereka tak selevel dengan AC Milan. 

Bahkan sosok Nathaniel Phillips yang notabene menjadi pemain yang minim menit bermain, kata Cundy tampil brilian berkat bobroknya kualitas penggawa I Rossoneri.

“Di Liga Champions kualitasnya benar-benar hancur. Saya masih tak percaya dengan apa yang saya tonton,” ujar Cundy melansir dari talkSPORT.

“Liverpool unggul di setiap posisi. Mereka unggul hingga sepuluh kali lipat. Bahkan di lini pertahanan Nat Phillips tampak seperti Paolo Maldini!,” 

Lebih lanjut, Cundy yang semasa kariernya pernah memperkuat Chelsea tersebut merasa jika AC Milan yang ia lihat hari ini saat kontra Liverpool bukanlah AC Milan yang ia kenal dulu.

Ia pun membanding-bandingkan penggawa AC Milan di era kejayaan Liga Champions yang tak diteruskan di era sekarang. “Ini bukan AC Milan yang kita lihat dengan George Weah di sana, Ruud Gullit di sana, Shevchenko di sana,” katanya. 

LiverpoolLiga ChampionsAC MilanPaolo MaldiniAC Milan NewsBerita Liga Champions EropaNathaniel Phillips

Berita Terkini