x

Bakal Jumpa Timnas Indonesia di Final Piala AFF, Thailand Malah Ketiban Sial

Senin, 27 Desember 2021 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand mengalami nasib sial jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 yang mana leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12/21) mendatang.

Timnas Thailand baru saja memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Vietnam dengan kemenangan agregat 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Alexandre Polking selanjutnya sudah ditunggu oleh Timnas Indonesia dalam dua leg final untuk menentukan tim mana yang akan menjadi juara di ajang bergengsi se-Asia Tenggara  ini.

Namun, pasukan Gajah Perang harus tanpa bek kiri andalannya Theerathorn Bunmathan saat menghadapi Indonesia di leg pertama nantinya.

Diketahui, bek yang juga bermain untuk Buriram United tersebut terkena akumulasi kartu kuning saat menjalani dua leg semifinal melawan Timnas Vietnam pekan lalu.

Absennya Theerathorn Bunmathan tentu saja akan memengaruhi performa Timnas Thailand kala menghadapi Tim Garuda. Pasalnya, Timnas Indonesia dianggap punya lini serang yang berbahaya.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh gelandang timnas Thailand Phitiwat Sukjitthammakul yang diwawancarai usai pertandingan melawan Vietnam,

“Indonesia punya pertahanan yang bagus, dan fakta Theerathon tidak bisa bermain pada leg pertama final karena akumulasi kartu kuning akan memberi pengaruh kepada permainan Thailand,” ungkap Phitiwat, dilansir dari The Thao Van Hoa

“Indonesia tim yang sangat kuat dan berbahaya, tapi hari ini (melawan Vietnam) kami menunjukkan kami juga tim yang bagus dalam bertahan,” lanjut Phitiwat.

“Semangat tim membantu kami untuk saling membantu dan bermain di level yang sama. Tentunya di final kami akan bermain sesuai perintah pelatih, kami percaya diri bisa bermain bagus,” tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Theerathon sendiri merupakan salah satu pemain veteran di skuad Thailand pada Piala AFF 2020.

Mantan bek kiri Yokohama Marinos itu juga menjadi salah satu pemain kunci Thailand saat mengalahkan Indonesia pada final Piala AFF 2016.


1. Duel Sengit Timnas Indonesia vs Thailand

Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Thailand.

Nah, duel Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF diyakini bakal berlangsung sengit. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya Thailand bertemu Indonesia.

Melihat catatan pertemuan kedua tim, Indonesia dan Tailand total telah bertemu empat kali di partai puncak Piala AFF yakni di final tahun 2000, 2002, final leg pertama 2016 dan final leg kedua 2016.

Dari empat pertemuan itu, Thailand baru mencatat satu kekalahan dari Indonesia yakni di final leg pertama Piala AFF 2016.

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini