x

Chevaughn Walsh, Top Skor Liga Amerika yang Jadi Tumpuan Gol PSIS di Liga 1

Kamis, 6 Januari 2022 15:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok dan statistik Chevaughn Walsh, sang top skor Liga Amerika yang bakal jadi tumpuan gol anyar PSIS Semarang di paruh kedua Liga 1 2021.

PSIS Semarang tampaknya sangat serius untuk menjadi pesaing empat besar Liga 1 musim ini. Hal tersebut dapat dilihat dari pergerakan laskar Mahesa Jenar pada bursa transfer jelang paruh kedua.

Teranyar, PSIS Semarang baru saja memperkenalkan Chevaughn Walsh sebagai penyerang baru mereka dan akan menjadi tandem Bruno Silva di lini depan hingga akhir musim nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut manager team PSIS, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, kedatangan Chevy diharapkan mampu memperkuat daya gedor PSIS di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

“Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa pemain asing baru kami sudah tiba di Indonesia sejak Natal lalu. Pemain tersebut yakni Chevaughn Walsh dan hari ini kami perkenalkan karena Chevy sudah mengikuti medical check up dan hasilnya sangat baik,” tutur Fardhan pada Rabu (5/1/22) dilansir dari laman resmi klub.

“Semoga Chevy bisa membuat lini depan PSIS lebih tajam lagi di putaran kedua. Sugeng rawuh Chevy, berikan kemampuan terbaikmu untuk PSIS,” sambung Fardhan.

Usai diresmikan sebagai pemain baru, Chevaughn Walsh langsung menyusul para rekannya yang telah berada di Bali untuk mempersiapkan diri menghadapi laga perdana Liga 1 2021 melawan, Kamis (6/1/22) mendatang.

Bagi pecinta sepak bola Tanah Air, nama Chevaughn Walsh sejatinya memang kurang begitu terkenal lantaran sepanjang kariernya sang pemain belum pernah mentas di Liga Indonesia.

Jelang menyaksikan laga debut Chevaughn Walsh bersama PSIS di Liga 1, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat sang bomber:

Awal Karier
Melansir dari data Transfermakt dan beberapa media internasional lain, disebutkan bahwa Chevaughn Walsh memulai karier sepakbolanya dengan memperkuat tim lokal Jamaika, Willodwale FC sebelum pindah ke Spanish Town Police FC pada Juli 2012.

Ketajaman Chevaughn Walsh sebagai mesin gol mulai terlihat saat ia bermain untuk tim kampus Jefferson College Vikings pada tahun 2015.

Saat itu, Chevaughn Walsh berhasil mencetak 25 gol dan 14 assist dalam 20 pertandingan, serta mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik NJCAA All-American di akhir kompetisi.

Berbekal catatan tersebut, Chevaughn Walsh pun mendapat kontrak dari Ocean City Nor'easters, sebuah klub yang mentas di USL League Two atau kasta teratas Liga Amerika Serikat.

Baca Juga
Baca Juga

Di musim debut bersama Ocean City Nor'easters, penyerang berusia 26 tahun tersebut mampu mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan.

Catatan tersebut menjadikan Chevaughn Walsh memenangkan penghargaan sepatu emas (pencetak gol terbanyak) serta meraih gelar MVP PDL atau pemain terbaik USL League Two musim 2016.


1. Kontrak Profesional dan Karier di ASEAN

Chevaughn Walsh, penyerang baru PSIS Semarang asal Jamaika.

Catatan gemilang Chevaughn Walsh di USL League Two, membuat Pittsburgh Riverhounds yang bermain di kasta kedua Liga Amerika Serikat kepincut untuk mendatangkannya sekaligus jadi klub profesional pertama bagi Chevaughn.

Dalam semusim, Chevaughn Walsh bermain sebanyak 28 pertandingan dan mencetak 6 gol buat Pittsburgh Riverhounds.

Pada tahun 2018, Chevaughn Walsh kembali bermain di National Premier Soccer League atau kasta keempat Liga Amerika Serikat dengan memperkuat Club Atletico Saint Louis.

Di tahun 2019, barulah perjuangan Chevaughn Walsh di liga kawasan ASEAN dimulai dengan memperkuat tim HAGL FC asal Vietnam.

Pertama kali mentas di luar Amerika Serikat, penampilan Chevaughn Walsh sama sekali tidak terlihat canggung dan terbukti ia mampu mencetak tujuh gol dan memberikan empat assist dari 13 laga bersama HAGL FC.

Sementara di musim berikutnya, Chevaughn Walsh mencetak delapan gol serta memberikan satu assists dari total 15 pertandingan.

Sepanjang tahun 2021, Chevaughn Walsh pernah dua kali pindah klub. Pertama dengan memperkuat Thanh Hoa dan yang kedua adalah Hong Linh Ha Tinh.

Di klub yang terakhir, Chevaughn Walsh telah tampil sebanyak 9 pertandingan dan mencetak empat gol di V.League 1 atau kasta teratas Liga Vietnam.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1profilBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini