x

Dapat Perlakuan Spesial, Timnas Indonesia Jalani Karantina Lebih Cepat

Kamis, 6 Januari 2022 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Penyambutan skuat timnas Indonesia usai Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia resmi dibubarkan pada Kamis (6/1/21), setelah menyelesaikan masa karantina pasca-pulang dari Piala AFF 2020 di Singapura. Masa isolasi mandiri tersebut hanya lima hari atau lebih cepat dibanding aturan pemerintah, yakni 7-10 hari.

Rupanya timnas mendapat keringanan dari pemerintah, tepatnya BNPB serta Satgas Covid-19. Para pemain dan seluruh ofisial dinilai telah menjalankan prokes ketat sejak di Singapura karena Piala AFF 2020 menerapkan sistem bubble.

"Jadinya karantina lebih cepat, hanya lima hari karena dapat izin dari pemerintah. Karena selama di Singapura juga kami prokes dan sistemnya bubble," tutur staf timnas Indonesia, Bandung Saputra, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (6/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, seluruh pemain timnas Indonesia pun sudah  diizinkan pulang ke klubnya masing-masing, terhitung mulai hari ini. 

Mereka bisa langsung bermain di putaran kedua Liga 1 2021-2022 maupun kompetisi di luar negeri, bagi beberapa nama seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu. 


1. Ketum PSSI Bangga

Penyambutan Skuat Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara resmi melepas tim dan dia menyatakan negara sangat bangga akan perjuangan timnas Indonesia.

"Hari ini pemain saya kumpulkan seperti biasa, saya akan melepas kalian kembali ke klub. Negara bangga kepada perjuangan kalian yang luar biasa di Piala AFF," ucap Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Ketum PSSI memuji penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang disebut menunjukan mental baja. Meski dalam persiapan mepet, pasukan Shin Tae-yong mampu menunjukkan permainan menawan dan menembus final dan menjadi runner-up. 

PSSITimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini